Pemandangan Ratusan Lampion Jadi Buruan Fotografer

Susana sekitar Vihara Widhi Sakti, Kelurahan Nyomplong, Kecamatan Warudoyong yang dihiasi dengan ratusan lampion.

KOTA SUKABUMI – Ratusan lampion yang menghiasi jalan Pejagalan di area Vihara Widhi Sakti, Kelurahan Nyomplong, Kecamatan Warudoyong menjadi wahana swafoto masyarkat. Tidak sedikit, masyarkat sengaja datang kelokasi itu hanya untuk mengabadikan momen.

Seperti halnya yang diungkapkan, Afrizal salah satu warga Ciaul, Kecamatan Cikole.

Bacaan Lainnya

Dirinya sengaja datang ke Jalan Pajagalan hanya untuk mengambil gambar ratusan lampion yang menghiasi kawasan Vihara Widhi Sakti.

“Saya sengaja datang kesini sama teman-teman, hanya untuk berfoto di kawasan ini. Soalnya kan jarang juga hanya satu tahun sekali,” ungkapnya kepada Radar Sukabumi, Kamis (6/2).

Afrizal juga mengungkapkan, sudah tidak sabar menunggu tanggal 13-14 Februari mendatang, dimana digelarnya acara Odeon Night Light Festival. Karena memang, acara serupa sudah tidak dilakukan bertahun-tahun.

“Saya juga udah gak sabar nanti acara Odeon Night Light Festival dan pertunjukan barongsay,” terangnya.

Sebelumnya, Panitia perayaan Imlek dan Cap Go Meh tahun baru imlek 2020, Jimmy Ong menerangkan, jajaran kepanitiaan telah melakukan berbagai persiapan jelang Imlek dan Cap Go Meh 2020. Salah satunya, berencana memasang ratusan lampion di kawasan Vihara atau klenteng.

“Kami sudah melakukan berbagai persiapan, maupun yang bersifat ritual ataupun perayaan cap go meh. Mulai dari membersihkan kelenteng dan persiapan lainnya,” jelas Jimmy.

Pihaknya juga berterima kasih kepada semua pihak, terutama Pemerintah Kota Sukabumi dan unsur forum komunikasi pimpinan daerah Kota Sukabumi yang telah mendukung penuh. Terutama, untuk parade barongsay yang direncanakan keliling Kota Sukabumi pada 13-24 Februari mendatang.

“Puncak acara perayaan akan dilaksanakan pada Cap Go Meh atau hari ke-15 dan hari terakhir dari masa perayaan Tahun Baru Imlek pada 13 dan 14 Februari,” pungkasnya. (upi/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.