Pansus LKPJ Inginkan PAD Kota Sukabumi Meningkat

  • Whatsapp
Pansus LKPJ sedang melakukan hearing dengan OPD di Gedung DPRD Kota Sukabumi, Senin (8/6).

RADARSUKABUMI.com – Pansus Laporan Kinerja Pertanggung Jabawaban Walikota Sukabumi dan Wakil Walikota Sukabumi 2019 masih berproses. Saat ini Pansus sedang memanggil sejumlah OPD untuk mempertanyakan hasil capaian dan evaluasi kerja di 2019 lalu.

Anggota Pansus LKPJ, Faisal Bagindo mengatakan hasil dari hearing dengan beberapa OPD dari segi penyerapan anggaran bisa dikatakan sudah cukup bagus di angka 87 persen. Hanya saja kegiatannya itu masih stagnam.

Bacaan Lainnya

” Jadi dari beberapa tahun lalu, yang disampaikannya itu hanya itu-itu saja. Begitupun bagi OPD penghasil, kenaikan pendapatanya belum maksimal,” tandasnya.

Dikatakannya, PAD Kota Sukabumi kenaikannya hanya beberap digit saja. Akan tetapi kalau melihat sumber yang ada itu cukup besar.

” Kalau dilihat dengan kasat mata saja, itu sudah target harusnya besar,” ungkapnya.

Kedepan kata Faisal kalau terjadi seperti ini, DPRD Kota Sukabumi akan mendorong untuk menghitung potensi pajak oleh independen atau konsultan.

Sehingga nantinya bisa dikolaborasilkan dengan hitungan oleh pemerintah daerah dan konsultan. Seperti pajak parkir, apakah memang harus dikelola sendiri atau seperti apa.

” Nah kita pengen aprisal yang menghitung biar lebih efesien dan efektif,” ujarnya. (bal)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *