Pangan Di Kota Sukabumi Aman

RADARSUKABUMI.com, CIKOLE– Kendati persoalan pengan selalu menjadi ancaman di wilayah perkotaan, namun nampaknya ancaman itu tidak berlaku bagi Kota Sukabumi.

Faktanya, walaupun produksi pangan di Kota Sukabumi hanya bisa mencukupi kebutuhan 30 persen saja, namun Kota Sukabumi berhasil dalam hal koordinasi dan distribusi pangan.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Perikanan dan Pertanian Kota Sukabumi, Kardina Karsoedi mengungkapkan, ancaman kerawanan pangan kerap menghantui wilayah perkotaan.

Soalnya, rata-rata angka produksi pangan di perkotaan relatif minim. “Ya, betul ancaman ketersediaan pangan yang selalu kami antisipasi. Mulai dari tingkat kelurahan hingga tinggal kota, tapi baiknya walapun produksi pangan kita hanya 30 persen, ketersediaan pangan dan distribusi pangan relatif aman,” ungkapnya kepada Radar Sukabumi pasca melakukan rapat koordinasi ketahan pangan, belum lama ini.

Tidak hanya itu, dalam rapat tersebut pihaknya juga telah memetakan kerawanan pangan di setiap kelurahan yang ada di Kota Sukabumi, sekaligus solusi dan cara untuk memastikan keamanan pangan terjamin.

“Kami sampaikan dan gambarkan soal potensi kerawanan pangan di setiap kelurahan, sehingga nantinya bisa dilakukan joordinasi untuk ketersediian, distribusi, konsumsi dan keamanan pangan yang baik,” sebutnya.

Keberhasilan dewan ketahanan pangan Kota Sukabumi tersebut, belum lama ini di apresiasi oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Bahkan, Kota Sukabumi di daulat tebus kedua se Jabar.

“Alhamdulilah, provinsi melihat dan minimalis dewan ketahan pangan Kota Sukabumi telah cukup berhasil melakuakan koordinasi untuk ketersediaan, distribusi, konsumsi serta keamanan pangan,” tutupnya.

 

(upi/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.