Pandemi Covid-19, DPRD Kota Sukabumi Tetap Laksanakan Reses

  • Whatsapp
APAT KORRDINASI: Anggota DPRD Kota Sukabumi saat melakukan rapat Badan Musyawarah.

RADAR SUKABUMI – Meskipun dalam kondisi darurat Covid-19, DPRD Kota Sukabumi tetap akan menyelenggaran kegiatan reses masa sidang kedua di April 2020. Hal tersebut telah disepakati anggota DPRD dalam acara Rapat Badan Musyawarah yang diselenggarakan, belum lama ini.

” Mewabahnya Covid 19 ini kami seluruh anggota DPRD turut prihatin , sebagai wujud pertanggung jawaban kita terhadap konstituein akan turun ke masyarakat,” ujar Wakil Ketua DPRD Kota Sukabumi, Jona Arizona.

Bacaan Lainnya

Hanya saja dalam pelaksanaan reses di tengah Mewabahnya Covid-19 ini, teknis pelaksanaannya tidak seperti biasanya. Apalagi dengan adanya maklumat Kepolisian agar tidak melakukan kegiatan tatap muka dengan masa yang relatif besar.

” Tapi teknisnya kita akan membagi di titik tertentu dengan jumlah yang relatif kecil,” jelasnya.

Meskipun dalam pertanggungjawaban reses tersebut anggota DPRD harus melakukan tatap muka kepada 100 orang konsituen. Tapi DPRD nanti akan mengatur teknis pelaksanaannya.

“Ketika berkunjung ke konsituen setiap dapil, dengan situasi ini hal yang dilaksanakan jumlah dibatasi, aspirasi yang disampaikan dengan wakru relatif singkat, bahkan tidak hanya dialog, asporai bisa secara tertulis disampaikan. Agar kami sebagai DPRD melaksanakan reses,” katanya.

Ditambahkan Jona dalam Rapat Bamus juga dibahas, bahwa seluruh anggota DPRD di Kota Sukabumi dihimbau untuk terjun memberikan penanganan dan edukasi kepada masyarakat .

Meskipun secara pribadi setiap anggota dewan sudah bergerak, namun secara lembaga, juga harus ikut larut bersama pemerintah dalam penanggulangan covid 19.

” Kalau partai politiknya sudah bergerak ditengah masyarakat, jadi kita sepakat 35 anggota DPRD nya juga ikut bergerak juga,”ungkapnya.

Jona juga menyebutkan, bersama pemerintah dalam satu atau dua minggu kedepan akan melaksanakan kegiatan sosial bersama untuk memberikan sumbangsih dan kepedulian kepada masyarakat dalam rangka memutus mata rantai covid 19.

” Akan ada pembagian maker, handsanitizer dan sembako ke masyarakat secara kelembagaan DPRD,” jelasnya.

Sekaitan kunjungan kerja kata Politis Golkar tersebut secara DPRD juga sudah bersepakat untuk melakukan penundaan sampai kondisi kembali normal.

“Ya kita tunda untuk seluruh kunjungan kerja. Inipun kegiatan reses dilakukan, karena melihat kondisi seperti ini untuk mempertanggungjawabkan kita sebagai wakil rakyat,” pungkasnya (bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *