Pancaroba, Dinkes Waspada Serangan Penyakit

RADARSUKABUMI.com – CIKOLE- Dinas Kesehatan Kota Sukabumi meningkatkan kewaspadaan menjelang pergantian musim kemarau ke musim hujan. Pasalnya, di musim pancaroba tersebut berpotensi menimbulkan berbagai jenis penyakit yang berpotensi mengancam masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, Ritanenny Edlien Silyena Mirah menjelaskan, cuaca yang tidak menentu pada saat musim pancaroba cukup memicu pertumbuhan berbagai macam jenis penyakit. Selain itu, ketahanan tubuh seseorang kerap berubah di musim tersebut.

Bacaan Lainnya

“Masyarakat agar senantiasa waspada dan berhati-hati sekaligus mengantisipasi kemungkinan munculnya berbagai jenis penyakit di wilayahnya masing-masing, juga menjaga dan meningkatkanPerilaku Hidup Bersih dan Sehat,” jelasnya belum lama ini.

Selian itu, Dinkes Kota Sukabumi bakal menginstruksikan seluruh Puskesmas yang ada di Kota Sukabumi untuk meningkatkan sosialisasi dan penyuluhan kepada masyarakat.

“Kami akan tugaskan seluruh Puskesmas yang ada untuk gencar sosialisasi dan penyuluhan, karena dengan PHBS berbagai penyakit dapat dihindari,” ujarnya.

Kesadaran masyarakat Kota Sukabumi untuk memeriksa kesehatan, lanjut Ritanenny, cukup tinggi. Hal itu, bisa dilihat dari jumlah kunjungan warga yang datang ke Puskesmas maupun ke fasilitas kesehatan lainnya di Kota Suakbumi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.