KOTA SUKABUMI

Pabrik Kursi Dilahap Si Jago Merah

Diduga Akibat Pembakaran sampah di Samping Pabrik

CIKOLE – Tempat produksi kursi yang terbuat dari ban bekas yang berlokasi di Subangjaya Wetan RT 7/5, Kelurahan Subangjaya, Kecamatyan Cikole hangus diamuk sijago merah. Kendati tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai lima belas juta rupiah.

Diungkapkan, Kepala Seksi Kesiapsiagaan BPBD Kota Sukabumi, Zulkarnain. Peristiwa tersebut terjadi pada Selasa malam (12/11) sekitar pukul 22:30 WIB. Dugaan kuat, kebakaran diakibatkan oleh api yang merembet dari pembakaran sampah di samping bangunan produksi kursi yang terbuat dari ban bekas.

“Peristiwa tersebut terjadi pada Selasa malam (12/11) sekitar pukul 22:30 WIB, hasil oleh lapangan dugaan kuat penyebab kebakarannya adalah dari api yang merembet dari pembakaran sampah disamping bangunan itu,” jelasnya kepada Radar Sukabumi, kemarin (13/11).

Material yang ada pada bangunan tempat produksi berupa ban bekas, memicu api semakin cepat meluas. Dalam kebakaran tersebut, satu unit sepeda motor merek yamaha vixion juga ikut terbakar.

“Korban jiwa maupun luka tidak ada, hanya saja satu unit motor ikut terbakar karena api cepat merembet, soalnya ban bekas mudah terbakar. Kerugian ditaksir mencapai Rp 15 juta rupiah,” sebutnya.

Dalam kejadian itu, BPBD Kota Sukabumi menerjunkan tiga armada pemadam kebakaran bersama petugas lengkap. Pihaknya juga mengimbau, agar masyarakat dapat mengendalikan api yang dapat berpotensi memicu bencana kebakaran.

“Kami minta masyarrakat agar tetap waspada dan berhati-hati, walaupun saat ini sduah mulai turun hujan tapi intensitasnya masih rendah. makanya, warga harus hati-hati saat membakar apapun,” pungkasnya. (upi)

Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button