Musim Hujan, PLN UP3 Sukabumi Siaga 24 Jam

PLN UP3 Sukabumi
Sejumlah personel PLN UP3 Sukabumi saat memperbaiki jaringan listrik

SUKABUMI — Memasuki musim hujan yang kerap menimbulkan gangguan listrik hingga mengakibatkan padam, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sukabumi, terus meningkatkan keandalan pasokan listrik.

Misalnya, dengan melakukan penggantian komponen yang sudah rusak dan tua, pemeliharaan jaringan, pemangkasan pohon (ROW) yang berjarak tiga meter dari media PLN, pemeliharaan SUTM, pembersihan arku layangan, perbaikan pada pentanahan petir dan lain sebagainya.

Bacaan Lainnya

Dari informasi yang diperoleh Radar Sukabumi, di Sukabumi terdapat beberapa daerah rawan terjadi gangguan listrik salah satunya wilayah Selatan. Bahkan, beberapa hari terakhir ini sudah lebih dari tiga kali gangguan hingga mengakibatkan padam listrik.

Manager Bagian Jaringan PT PLN UP3 Sukabumi, Andis Verinda Putra mengatakan, setiap hari petugas PLN UP3 Sukabumi tidak hentinya melakukan upaya pencegahan terjadinya gangguan khususnya melakukan ROW yang diikat dengan jaringan.

“Setiap hari petugas terus melakukan pemangkasan pohon karena ini yang sering menyebabkan gangguan listrik,” ujarnya.

Andis menyebutkan, terdapat beberapa penyebab gangguan listrik diantaranya, pohon tumbang menimpa jaringan, sambaran petir hingga gangguan hewan yang melintas di jaringan PLN.

“Penyebabnya memang kebanyakan pohon tumbang yang menimpa jaringan dan sambaran petir. Karena itu kami berupaya maksimal mengantisipasinya,” ucapnya.

Menurutnya, pada musim hujan ini PLN UP3 Sukabumi menyiagakan 200 personel lebih untuk menangani gangguan yang terjadi selama 24 jam.

“Kami siaga 24 jam dalam menangani gangguan listrik. Petugas juga secara mobile melakukan pengecekan jaringan. Alhamdulillah kalau di wilayah Kota Sukabumi masih terkendalikan hanya daerah Baros saja sedikit rawan gangguan,” pungkasnya. (Bam)


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *