Menilik Penyelenggaraan MTQ di Kecamatan Gunungpuyuh

GUNUNGPUYUH – Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi berlangsung unik, tidak seperti pada umumnya. Betapa tidak, keunikan tersebut terlihat bukan hanya dari pesertanya saja yang diarak berkeliling, sebelum akhirnya dipentaskan.

Tetapi keunikan pun terlihat dari segi lokasi perlombaan. Sekilas, tempat digelarnya kejuaraan MTQ itu berupa sebuah gedung yang ditata rapih menjadi tempat megah bernuansa Islami.

Bacaan Lainnya

Siapa sangka, ternyata lokasi perlombaan tersebut tidak lebih sebuah gang sempit diantara pemukiman padat penduduk. Hebatnya ditangan panitia penyelenggaraan MTQ, gang tersebut disulap megah layaknya pesta perkawinan.

Pantauan Radar Sukabumi, kemeriahan terjadi sejak awal cara dibuka. Sebelum menuju panggung perlombaan, para peserta diarak berkeliling melenulusri jalan mulai dari Pengadilan Negeri (PN) Kota Sukabumi sampai ke Mesjid Jami Al-Hasanah yang berlokasi di Gang Rawasalak, RW 07/5, Kelurahan Sriwidari, Kecamatan Gunungpuyuh.

Sekretaris Daerah Kota Sukabumi Hanafie Zein yang menghadiri acara MTQ ini, sempat dibuat ternganga menyaksikan seluruh keunikan yang disajikan sepanjang acara tersebut.

Terlebih lagi, Hanafie juga menyaksikan kekompakan warga sekitar yang memeberikan dukungan penuh untuk kesuksesan MTQ.

“Saya sangat mengapresiasi kekompakan dan kreativitas warga yang mampu menyulap gang menjadi tempat yang luar biasa seperti ini, pelaksanan MTQ di Kecamatan Gunungpuyuh ini bisa menjadi contoh.

Pos terkait