David Siap Optimalkan Peran Pemuda

David Alam Pratama knpi
Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Gunungpuyuh, David Alam Pratama saat memberikan sambutan disalah satu kegiatan KNPI Gunungpuyuh. Foto:ist

KOTA SUKABUMI – Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Gunungpuyuh terpilih periode 2020-2023, David Alam Pratama akan mengoptimalkan peran pemuda dalam berbagai aspek pebangunan.

Menurut dia, pemuda harus menjadi garda terdepan dalam menyongsong masa depan agar lebih baik lagi.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah kerpecayaan dari teman-teman sangat besar kepada saya. Insyallah saya akan memberikan yang terbaik untuk para pemuda khusunya di Kecamatan Gunungpuyuh,” ujar David kepada Radar Sukabumi.

Dikatakannya, dalam mengemban tugas selama tiga tahun ini memang tidak mudah. Namun dirinya optimis dengan bantuan rekan-rekan semua akan berjalan lancar. “Langkah awal, dalam waktu dekat ini kita akan lakukan koordinasi dan konsolidasi dengan setiap OKP,” akunya.

David yang aktif juga di kepemudaan Karang Turana ingin membawa KNPI Kecamatan Gunungpuyuh Kota Sukabumi ini sebagai wadah pemersatu pemuda dan mampu memajukan peranan pemuda dalam mengisi pembangunan daerah.

” Peran pemuda itu harus dioptimalkan tentunya harus hadir dalam setiap pembangunan di daerah. Kita harus berkontribusi nyata untuk tanah kediaman kita saat ini,” ujarnya.

Selain itu, David ingin mewujudkan iklim yang kondusif dalam dinamika organisasi. Tertib administrasi dalam organisasi dengan berorientasi pendayagunaan teknologi.

Lanjutnya, dirinya akan menuntun generasi muda agar menjunjung tinggi kejujuran, keterampilan, ilmu pengetahuan, etika, serta memiliki sikap profesionalitas yang tinggi.

Mewujudkan sinergisitas dalam semua sektor yang mendukung pembangunan daerah Kota Sukabumi. ” Ini harus didukung oleh semua pihak agar KNPI Gunungpuyuh bisa menjadi lebih baik lagi,” pungkasnya. (bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.