KOTA SUKABUMI

Liburan, Tak ada Lonjakan Penumpang

RADARSUKABUMI.com – CIKOLE- Memasuki liburan sekolah dan Natal nampaknya tidak berdampak kepada situasi penumpang bus di Terminal KH Ahmad Sanusi Jalan Lingkar Selatan Kota Sukabumi. Sampai saat ini jumlah penumpang di yang melakukan berpergian ke luar daerah maupun yang datang, terbilang masih normal atau tidak ada lonjakan yang signifikan.

” Belum ada, liburan kali ini kan bertahap ya, saat ini liburan panjang hari natal, nah untuk liburan sekolah kan sudah dimulai minggu lalu,” ujar Kepala Satuan Pelayanan Terminal KH Ahmad Sanusi, Yukky Rahmat Yunus, belum lama ini.

Meskipun masih terlihat landai, akan tetapi pihaknya telah menyiapkan armada tambahan jika memang terjadi lonjakan penumpang. Semua kendaraan yang disiapkan untuk beroperasi sebanyak 260 unit bus. Adapun yang beroperasi setiap harinya sekitar 200 unit kendaraan. “Kita ada cadangan 60 unit kendaraan. Bus cadangan itu standby di pool masing-masing,” ujarnya.

Prediksi lonjakan kata Yukki bisa terjadi di Minggu dan mendekati tahun baru. Sementara itu, untuk memberikan keamanan dan kelancaraan bagi masyarakat yang akan menggunakan bus, pihaknya sudah melakukan pemeriksaan kelaikan kendaraan bersama Kapolres Sukabumi Kota.

Sekaligus bekerjsama dengan Dinas Kesehatan untuk memeriksa kesehatan para pengemudi Bus yang ada di Terminal Kota Sukabumi.

” “Alhamdulillah setelah pak Kapolres meninjau langsung baik itu kelaikan kendaraan dan kesehatan pengemudi semuanya negatif. Artinya kendaraan di sini sudah laik jalan dan tidak ada pengemudi atau sopir yang positif mengkonsumsi narkoba,” aku dia.

1 2Laman berikutnya
Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button