Lengkapi Situng, KPU Buka Kotak Suara

MEMBUKA: KPU Kota Sukabumi disaksikan Bawaslu Kota Sukabumi dan kepolisian saat membuka kotak suara di KPU Kota Sukabumi, kemarin. Foto:ikbal/radarsukabumi

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Dalam upaya melengkapi dan menyempurnakan data Sistem Perhitungan ( Situng), KPU Kota Sukabumi membuka sejumlah kotak suara Pileg di KPU Kota Sukabumi. Berdasarkan surat edaran KPU RI, daerah yang belum melengkapi Situng harus membuka data dari Kotak suara agar sebelum penetapan calon terpiloih situng sudah 100 persen.

“ Ini semuanya untuk menyempurnakan data situng,” ujar Anggota KPU Kota Sukabumi, Agung Dugaswara, (24/6) kemarin.

Bacaan Lainnya

Dikatakan Agung, saat ini Situng KPU Kota Sukabumi ini mencapai 98 persen. Untuk melengkapi dan menyempurnakan data Situng itu masih ada kekurangan, terdapat sembilan kotak suara hasil pileg DPR RI, DPRD provinsi, dan DPRD Kota Sukabumi dari tiga kecamatan.

“ Totalnya sebanyak 40 TPS dari Kecamatan Cikole, Citamiang dan Warudoyong. Kita membuka Kotal untuk mengambil C1 hologramnya, akan di fotocopy, di scan dan diinput ke situng,” ujarnya.

Berdasarkan pantauan, proses pembukaan kotak suara dilakukan di Gudang KPU Kota Sukabumi. Dalam pembukaan kotak suara tersebut, disaksikan langsung Ketua Bawaslu Kota Sukabumi Ending Muhidin dan dari kepolisian.

“ Ini tidak ada kaitannya dengan sengketa Pileg di MK, ini murni untuk penyempuranaan Situng,” katanya.

Sedangkan untuk, untuk DPD RI dan Pilpres sudah 100 persen. Sehingga tidak perlu membuka kotak suara.

“Kalau yang lainnya sudah 100 persen,” pungkasnya.

(bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *