Layanan SIM Keliling Polres Sukabumi Kota Dibuka 29 Juni 2020

  • Whatsapp
Mobil Pelayanan SIM keliling Sat Lantas Polres Sukabumi Kota saat terparkir di halaman Kantor Satlantas Polres Sukabumi Kota.

SUKABUMI – Pelayanan SIM keliling Sat Lantas Polres Sukabumi Kota di tutup sementara ditengah pendemi Covid-19, salah satu program unggulan Sat Lantas ini akan kembali bergulir pada 29 Juni, mendatang.

Kasat Lantas Polres Sukabumi Kota, AKP Atik Siswanti menjelaskan, penutupan semantara pelayanan SIM keliling ini sesuai dengan surat telegram Kapolri No.ST/967/III/KEP 2020 23 Maret 2020 dan Penutupan yang dilanjutkan sampai dengan tanggal 29 Juni 2020 atau sampai dengan waktu yang di beritahukan kembali.

Bacaan Lainnya

“Sesuai surat telegram Kapolri bahwa pelayanan SIM keliling di tutup dan akan kembali di lanksanakan pada tanggal 29 Juni mendatang.”

Sementara itu, lanjut Atik, untuk SIM yang mendapat dispensasi yakni SIM yang masa berlakunya habis di periode bulan Maret sampai 29 Juni.

“Yang masa berlaku habis dari bulan maret sampe 29 Juni di beri dispensasi perpanjangan. bukan baru,”ujarnya.

Kedati layanan SIM Keliling ditutup sementara, semua proses pembuatan SIM baru, hilang, rusak dan perpanjangan bisa di lakukan di Satpas Satlantas Polres Sukabumi Kota. “Penutupan hanya pelayanan SIM keliling saja. Kalo pelayanan Satpas masih buka,” sebutnya.

Namun pelayanan jam kerja pembuatan SIM saat pandemi Corona dibatasi yakni pukul 08.00 sampai 13.00 pada Senin-Jumat dan 08.00 sampai 12.00 di hari Sabtu.

Meski layanan tetap dibuka, Satpas tetap menggunakan pedoman pencegahan virus Covid-19 dan protokol kesehatan dalam pelayanan nya.

“Menggunakan masker, pada saat tiba di Satpas diwajibkan mencuci tangan, mematuhi physical distancing, melalukan pemeriksaan suhu tubuh sebelum memasuki satpas,” tandasnya. (upi/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar

  1. Selamat siang…. Mohon maaf mau tanya kalo masa berlaku SIM nya habis di bulan April apakah bisa diperpanjang apa ganti yang baru…?