KPU Kota Sukabumi Bidik RT/RW Sosialisasikan Tahapan Pemilu 20224

KPU Kota Sukabumi
Komisioner KPU Kota Sukabumi Ratna Istiana saat mensosialisasikan tahapan pemilu pilkada 2024, kepada kepada RT/RW di kantor Kelurahan Selabatu, Jumat (9/12).

CIKOLE – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi semakin gencar mensosialisasikan tahapan pemilu dan pilkada 2024.

Kali ini, sasaran yang dibidik KPU yakni para RT/RW serta Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan, salah satunya Kelurahan Selabatu. Sosialisasi tersebut dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan kapasitas pemahaman kepemiluan.

Bacaan Lainnya

Komisioner KPU Kota Sukabumi, Ratna Istiana mengatakan, kegiatan ini merupakan sinergitas KPU dengan Kelurahan Selabatu, sebagai ikhtiar untuk mewujudkan masyarakat yang cerdas dalam pemilu.

“Karena RT/RW sebagai garda terdepan untuk memberikan informasi yang akurat, maka perlu ditingkatkan kapasitas pengetahuan kepemiluan,” ucap Ratna kepada Radar Sukabumi, Jumat (9/12).

Masih menurut Ratna, sosialisasi mengenai tahapan pemilu dan pilkada 2024 terus di gencarkan, supaya masyarakat mengetahui informasi yakni, mulai dari informasi kepemiluan tahapan yang sudah dilakukan dan yang sedang dilaksanakan.

“Hari ini KPU Kota Sukabumi salah satunya sedang melangsungkan proses pembentukan Badan Ad Hoc tingkat Kecamatan atau PPK, dilanjutkan nanti dengan pembentukan anggota PPS,” bebernya.

Ratna menambahkan, dirinya berharap paska kegiatan ini masyarakat berperan secara langsung dalam pemlu 2024, apalagi sekarang arus informasi begitu cepat di era digitalisasi ini, dan masyarakat tidak mudah termakan informasi-informasi Hoax yang beredar di sosial media.

“Ya, dengan nanti pembentukan PPS masyarakat untuk mempersiapkan diri, kemudian masyarakat harus cerdas memilah dan milih informasi,” tambahnya.

Sementara itu, Lurah Selabatu, Febri Iriansyah mengatakan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas para Ketua RT/RW dan juga mensosialisasikan tahapan pemilu pilkada 2024, dengan narusmber langsung dari KPU Kota Sukabumi.

“Hari ini kami mengundang ketua RT dan RW se-kelurahan selabatu dalam rangka Peningkatan Kapasitas terutama pada tahapan pemilu dan Pilkada 2024,” pungkasnya. (Cr4/t).

Pos terkait