Kota Sukabumi Dua Hari Diguyur Hujan, Lima Rumah Rusak

  • Whatsapp
Sejumlah personel BPBD Kota Sukabumi saat melakukan evakuasi bencana yang terjadi di wilayah kerjanya, Kamis (4/3).

SUKABUMI — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, mencatat terdapat lima tiga rumah warga yang mengalami kerusakan. Hal itu, terjadi saat hujan mengguyur sejak Rabu (3/3) lalu. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu namun, kerugian ditaksir mencapai Rp16.800.000.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Sukabumi, Imran Wardani mengatakan, selama hujan disertai angin terdapat aduan masuk melalu desk tritang BPBD Kota Sukabumi diantaranya, gongsol rumah warga di RT3/17, Kelurahan Cisarua Kecamatan Cikole kerugian mencapai Rp10.000.000, RT2/17, Ciaul Pasir kanopi garasi yang berbahan baja ringan ukuran kurang lebih 20 meter diterjang angin sehingga tersapu jatuh kebawah dengan kerugian Rp 6.000.000 dan kerusakan atap tiga rumah warga di Cijangkar RT3/10, Kelurahan Nanggeleng dengan kerugian Rp800.000.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini hanya kerugian materi saja yang jumlahnya sekitar Rp16.800.000,” kata Imran kepada Radar Sukabumi, Kamis (4/3).

Lanjut Imran, setelah ada laporan dari warga personel BPBD langsung melakukan pengecekan ke lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi dan mendata apa saja yang dubutuhkan warga. “Petugas sudah melakukan pengecekan kelokasi kejadian dan kami memberikan bantuan berupa terpal dan bantuan lainnya,” paparnya.

Imran meminta, warga dapat meningkatkan kewaspadaannya terhadap potensi bencana yang dapat terjadi kapan dan dimana saja khususnya sat musim hujan berlangsung. “Jika terjadi bencana alam kami minta warga dapat segera melaporkan kejadian tersebut kepada pemerintah setempat agar segera ditangani,” pungkasnya. (bam/t)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *