KOTA SUKABUMI

Kota dan Kabupaten Kompak Urusi Sampah Perbatasan

WARUDOYONG– Akhirnya, persoalan sampah yang menggunung di perbatasan Kota dan Kabupaten Sukabumi terselesaikan. Pemerintah Kota dan Kabupaten Sukabumi bersinergi membersihkan sampah yang sebelumnya sempat menjadi persoalan itu.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Sukabumi, Adil Budiman mengungkapkan, persoalan sampah yang menumpuk pada daerah perbatasan ini terselesaikan dengan sinieegitas antara pemerintah kota dan kabupaten sukabumi.

“Tentang sampah, dimanapun itu tidak hanya menjadi tanggungjawab pemerintah, melainkan masyarakat yang menjadi sumber sampah itu. Kami (Pemerintah Kota dan Kabupaten Sukabumi,red) sepakat untuk membersihkan sekaligus menutup tempat pembuangan sampah ilegal ini,” jelasnya kepada Radar Sukabumi, kemarin (19/10).

Tidak hanya itu, pasca ditutup masyarakat bisa membuang sampah pada TPS yang tidak jauh dari lokasi tersebut. Kemudian, pihaknya bakal menerjunkan armada pengangkut sampah setiapnhatinya diwilayah itu.

“Warga harus sama-sama saling menjaga kebersihan lingkungan dan buah sampahlah pada tempatnya, kedepan truk pengangkut sampah akan ada rute kesana,” tutupnya.

1 2Laman berikutnya
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button