KOTA SUKABUMI

Kopdar Gubernur, Sukabumi Akan Percepatan Pembangunan

RADARSUKABUMI.com – Pemerintah Kota Sukabumi ikut serta dalam kegiatan komunikasi pembangunan daerah (Kopdar) Gubernur Jawa Barat dengan Bupati/Wali Kota, Wakil Bupati/Wakil Walikota dan Ketua/Wakil Ketua TP PKK Kabupaten/Kota se-Jawa Barat.

Dalam kesempatan itu Walikota Sukabumi Achmad Fahmi, Wakil Walikota Sukabumi, Andri Hamami dan Sekda Kota Sukabumi, Dida Sembada ikut hadir dan bebaur besama kepala daerah se- Jabar yang diselenggarakan di istora Jatiluhur, Purwakarta dengan tema Penegakan dan Pengawasan Pembangunan Daerah dengan menghadirkan narasumber dari Kejaksaan Agung dan Kejaksaan Tinggi Jawa Barat.

Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi mengatakan Pemkot Sukabumi menyambut baik digelarnya Kopdar bersama Gubernur Jabar yang mengambil tema penegakan dan pengawasan pembangunan daerah. “Sukabumi tengah menggencarkan percepatan pembangunan di segala bidang termasuk infrastruktur dan akan berjalan dengan baik dengan pengawasan yang baik,” katanya.

Dirinya berharap agar semua usulan dari Kota Sukabumi dikabulkan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Di mana di Kota Sukabumi akan dibangun Alun-Alun Sukabumi, Lapang Merdeka, dan kawasan pedestrian Jalan Ir Djuanda atau Dago.

” Beberapa pembangunan mudah-mudahan bisa terwujud di tahun ini, dukungan dari Provinsi Jabar bisa diperlukan sekali,” jelasnya.

Sementara itu, dalam kenapa mengambil tema penegakan dan pengawasan pembangunan, agar pembangunan di daerah dapat maksimal dilakukan khususnya penyerapan anggaran. Bahkan Kodar kali ini menghadirkan kejaksaan yang menjaga jalannya pembangunan di daerah agar sesuai koridor hukum.

Loading...

” Kopdar kali ini paling lengkap karena hadir 24 kepala daerah kabupaten kota di Jabar,” ujar Gubernur Jabar, Ridwan Kamil.

Ditambahkan Gubernur, beberapa waktu lalu baru diumumkan evaluasi sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Rata-rata daerah kota/kabupaten di Jabar mendapatkan nilai B dan BB. ” Kedapan diharapkan bisa naik menjadi A,” katanya.(bal)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button