Kodim 0607  Kota Sukabumi Mulai Gencarkan Vaksinasi Massal

  • Whatsapp
Kodim 0607 Kota Sukabumi
Kepala Staff Kodim 0607/Kota Sukabumi, Mayor Chb Khairul saat meninjau pelaksaan vaksinasi di Puskesmas Benteng, Kecamatan Warudoyong

SUKABUMI– Mulai pekan ini, Kodim 0607/Kota Sukabumi menggelar vaksinasi massal kepada warga Kota Sukabumi. Di mana pada pelaksaannaanya, Kodim 0607/ Kota Sukabumi menggandeng tenaga kesehatan yang ada di puskesmas Kota Sukabumi.

“Sudah kita bergerak sejak hari Senin (12/7) dengan sasaran warga Kota Sukabumi di Puskesmas Benteng, Kecamatan Warudoyong. Kita pun bekerjasama dengan nakes di Dinas Kesehatan Kota Sukabumi khususnya puskesmas. ” ujar Dandim 0607/Kota Sukabumi Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo, belum lama ini.

Bacaan Lainnya

Vaksinasi di Puskesmas Benteng ini ditujukan bagi warga dengan usia 18 tahun ke atas dengan kota sebanyak 300 orang. Syaratnya warga membawa fotokopi KTP Kota Sukabumi dan balpoin sendiri. “Rencananya kita akan safari ke setiap Puskesmas dengan sasaran yang sama,” akunya.

Ditambahkan Dandim, Kodim 0607/Kota Sukabumi harus memenuhi target vaksinasi sebanyak 10.800 orang untuk pelaksanaan vaksinasi massal.

Untuk itu, selain menggandeng nakes dari Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, juga melibatkan nakes di Klinik DKT Pangrango Sukabumi.

“Ada beberapa pihak lainnya yang akan memberikan vaksin, sehingga akan dikoordinasikan dengan nakes di Kota Sukabumi. Sejumlah upaya ini sebagai bagian dalam membentuk kekebalan komunal dalam pencegahan penyebaran Covid-19,” terangnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *