Kesulitan Air Bersih, ACT Sukabumi Segera Bangunkan Sumur Bor

  • Whatsapp
Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Sukabumi, CI KO saat mendistribusikan air bersih di beberapa daerah Sukabumi.

SUKABUMI — Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Sukabumi, berencana segera menyalurkan bantuan membangun sumur bor, dua kamar mandi dan tempat wudhu di Kampung Nagrak RT8/8, Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong.

Marketing Komunikasi ACT Cabang Sukabumi, Malsi mengatakan, pembangunan sumu wakaf ini untuk warga yang tidak mempunyai akses air bersih karna selama berpuluh tahun untuk kegiatan cuci dan mandi (MCK) menggunakan air tampungan dari selokan yang sudah tercemar limbah rumah tangga.

Bacaan Lainnya

“Adapun air dari PDAM jarang mengalir. Karena itu, akan dibangunkan sumur bor, dua kamar mandi dan tempat wudhu,” kata Malsi kepada Radar Sukabumi, Rabu (24/2).

Lanjut Malsi, ACT Cabang Sukabumi menargetkan pembangunan akan mulai direalisasikan pada Kamis (25/2) ini dengan dihadiri bebrapa mitra dan Lurah Benteng untuk peletakan batu pertama.

“Target pembangunan 15 hari dan dana yang dibutuhkan sekitar Rp 30 juta. Saat ini, dana wakaf yang sudah terkumpul dari dermawan melalui ACT sekitar baru Rp26 juta lebih,” ujarnya.

Menurutnya, penyaluran bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian ACT twrhadap masyarakat yang membutuhkan.

“Kami terus bergerak membantu masyarakat yang membutuhkan. Salah satunya dengan menyalurksn air bersih,” ujarnya.

Pada tahun lalu, sambung Malsi, ACT juga sudah menyalurkan sebanyak 24.000 liter air bersih untuk tiga daerah yakni, Kecamatan Warungkiara, Ciemas dan Kecamatan Cikembar.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat bagi warga khususnya yang membutuhkan air bersih,” pungkasnya. (bam/t)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *