Kapolresta Sukabumi Cek Pos Pam, Pastikan Kesiapan Personel

AKBP SY
Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin, saat melakukan pengecekan kesiapan pos pengamanan dan pelayanan pada Operasi Ketupat Lodaya di wilayah hukumnya, Senin (25/4).

SUKABUMI — Pastikan kesiapan pos pengamanan dan pelayanan pada Operasi Ketupat Lodaya, Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin beserta jajaran Pejabat Utama (PJU) melakukan pengecekan pos pengamanan dan pelayanan.

“Saat ini, saya beserta seluruh PJU Polres Sukabumi Kota, melaksanakan kegiatan pengecekan pos pengamanan maupun pos pelayanan serta pos terpadu dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat saat merayakan Idul Fitri tahun ini,” ungkap Zainal kepada wartawan, Senin (25/4).

Bacaan Lainnya

Pengecekan ini, lanjut Zainal, dilakukan untuk memastikan kesiapan personelnya dalam menghadapi dan mengantisipasi sejak dini arus mudik Lebaran.

“Dari hasil pengecekan kami, maka dapat dipastikan bahwa seluruh pos pengamanan, pos pelayanan maupun pos terpadu, sudah tergelar.

Demikian juga personelnya, beserta sarana prasarana dalam hal kegiatan pelayanan, menghadapi arus mudik dan pengamanan pelayanan,” paparnya.

Menurutnya, selain melakukan pengecekan dalam kesempatan ini juga memberikan arahan kepada setiap personel yang bertugas di pos pengamanan dan pelayanan tersebut.

“Kami juga memberikan beberapa arahan kepada para kepala pos pengamanan dan kepala pos pelayanan, untuk ditindak lanjuti terkait kegiatannya pada saat menjelang, saat dan setelah hari raya Idul Fitri,” ujarnya.

Adapun, sambung Zainal, target dari kegiatan ini adalah dua hal yaitu mengantisipasi kerawanan Kamseltibcarlantas dalam hal kemacetan lalu lintas.

“Kemudian kami juga mengantisipasi terhadap adanya gangguan Kamtibmas serta penerapan protokol kesehatan,” bebernya.

Zainal mengimbau, masyarakat yang akan merayakan Idul Fitri terutama di Kota Sukabumi agar selalu menjaga keselamatan dalam berkendara serta menerapkan protokol kesehatan yang berlaku.

“Bagi pemudik, pastikan kondisi kendaraannya agar berada pada kondisi yang baik dan perhatikan kondisi fisik pengemudi, khususnya pada saat mengendarakan kendaraan tersebut.

Serta, jika memerlukan pelayanan vaksinasi, maka silakan merapat di gerai vaksinasi yang telah kami sediakan disetiap pos pelayanan Polres Sukabumi Kota,” pungkasnya. (bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 Komentar