Kanwil Kemenkumham Jabar Sidak Lapas Sukabumi

  • Whatsapp
Lapas Kelas IIB Sukabumi saat menerima kunjungan dan Sidak Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Barat, Kamis (8/4).

SUKABUMI — Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkuham) Jawa Barat, menyambangi dan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Lapas Kelas IIB Sukabumi, Kamis (8/4).

Kepala Lapas Kelas IIB Sukabumi, Christo Victor mengatakan, dalam Sidak ini Kepala Kakanwil Kemenkuham Jawa Barat, Sudjonggo didampingi Kepala Divisi Administrasi Ngadiono Basuki, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Taufiqurr Akhman dan Kepala Divisi Keimigrasian, Heru Tjondro mengunjungi Lapas untuk melakukan bimbingan, monitor, pengawasan dan pengendalian unit pelayanan teknis serta penguatan zona integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Bacaan Lainnya

“Kami menyambut baik kunjungan Kanwil Kemenkuham ini,” kata Christo kepada Radar Sukabumi, Kamis (8/4).

Dalam penguatan ini, lanjut Christo disampaikan juga terkait pembangunan ZI khususnya di Lapas Sukabumi dapat diawali dengan penataan sarana dan prasarana terutama untuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas Sukabumi agar terbebas dari overcrowded.

“Sementara selama pandemi masih berlangsung kebijakan kunjungan WBP langsung ditiadakan, hal ini dapat menjadi sebuah kesempatan untuk Lapas Sukabumi membenahi Sapras bagi pengunjung,” ujarnya.

Dalam peninjauan ini, Kanwil Kemenkuham juga meninjau hasil kegiatan kerja WBP berupa keset atau pengesat kaki yang terbuat dari kain dan kerajinan tangan.

“Ya, pada kesempatan ini juga Kepala Divisi Administrasi memborong hasil karya WBP yang dipajang tersebut, dan terkahir Kakanwil juga turut meninjau pengembangan hidroponik. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya. (bam/t)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *