Kantor Imigrasi Sukabumi Kembali Buka Layanan Paspor Simpatik

  • Whatsapp
Kepala Sub Seksi Informasi Dan Komunikasi Keimigrasian pada Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Sukabumi, Karlyn Ambarwati.

SUKABUMI – Dalam upaya memberikan kemudahan dalam mengurus keperluan paspor, Kantor Imigrasi Kelas II non TPI Sukabumi akan kembali membuka layanan paspor simpatik pada minggu ke dua bulan November ini.

“Kuota program paspor simpatik ini sebanyak 20 pemohon, program paspor simpatik ini hanya paspor baru dan penggantian. Kalau paspor hilang tidak,” ujar Kepala Sub Seksi Informasi Dan Komunikasi Keimigrasian pada Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Sukabumi, Karlyn Ambarwati.

Bacaan Lainnya

Dikatakannya, layanan paspor simpati ini akan dilaksanakan di hari Sabtu minggu ke dua bulan November, mulai pukul 08:00 WIB sampai dengan 12:00 WIB. “Ini merupakan program rutin kita setiap satu bulan sekali,” katanya.

Selain paspor simpatik, masih kata Karlyn, Kantor Imigrasi Sukabumi juga memiliki program lainnya yakni, easy paspor.

Melalui program ini, masyarakat dapat mengurus keperluan paspor secara kolektif dengan menghadirkan petugas ke tempat. Artinya bisa dilakulan di luar Kantor Imigrasi atau tempat berkumpul komunitas tersebut.

“Program ini berlakuk untuk semua komunitas non provite, kalau komunitas yang provite semacam trafel tidak bisa,” tuturnya.

Berbagai program yang diluncurkan oleh Kantor Imigrasi Sukabumi ini, tambah Karlyn, bertujuan untuk lebih memudahkan dan mendekatkan pelayanan pada masyarakat. “Intinya untuk mengedepankan fungsi layanan dengan berbagai kemudahan untuk masyarakat,”pungkasnya. (bal)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *