Kantor Imigrasi  Sukabumi Kebut Predikat WBK

  • Whatsapp
Humas Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Sukabumi, Adi Heryadi saat memantau tempat pelayanan pembuatan Paspor, Rabu (21/10).

SUKABUMI – Kantor Imigrasi Kelas II Non Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Sukabumi, berupaya mengejar pencapaian predikat zona integrasi Wilayah Bebas Korupsi (WBK) yang ditargetkan pada tahun ini.

Informasi yang diperoleh Radar Sukabumi, terdapat beberapa persyaratan untuk menyandang predikat WBK ini diantaranya, survei kepuasan pelayanan terhadap masyarakat serta tidak ada Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) di lingkungan kantor.

Bacaan Lainnya

Humas Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Sukabumi, Adi Heryadi mengatakan, saat ini Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Sukabumi tengah menempuh persyaratan untuk mendapatkan predikat WBK tersebut.

Bahkan, tahapannya tinggal melakukan wawancara secara daring dan mystery shopp (MS).

“Tahapan wawancara akan dilakukan pada Kamis (21/10) besok, kalau lulus nanti terakhir tapan mstery shopp dimana penguji akan langsung terjun ke kantor tanpa sepengetahuan pegawai,” kata Adi saat disambangi Radar Sukabumi di ruang kerjanya, Rabu (21/10).

Dalam upaya mencapai predikat WBK ini, lanjut Adi, berbagai upaya terus dilakukan salah satunya meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat dengan terus berinovasi untuk memudahkan pelayanan.

“Ada beberapa inovasi yang kami luncurkan saat ini misalnya saja, ketika jam istirahat masih ada pegawai yang melakukan pelayanan.

Sehingga ketika masyarakat mau membuat permohonan pembuatan Paspor misalnya, tidak harus menunggu karema ada petugas yang stanby,” imbuhnya.

Tak hanya itu, sambung Adi, Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Sukabumi juga setiap bulannya ada satu kali pelayanan yang dilakukan setiap libur yakni Sabtu sehingga masyatakat yang hendak mengambil Paspor bisa terlayani.

“Kalau pelayanan Sabtu ini tidak setiap minggu dilakukan tetapi hanya satu kali saja dalam sebulan,” paparnya.

Ia menambahkan, dalam pencapaian zona integritas WBK ini perlu adanya kerjasama yang terjalin baik dengan semua elemen khususnya antar pegawai dan masyarakat.

“Dengan begitu kami yakin pada pada tahun ini kami akan bisa mencapai predikat zona integritas WBK yang dianugrahkan olah Menpan RB,” pungkasnya. (bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *