Kedisiplinan Protokol Kesehatan Terus Dipelototi

  • Whatsapp
Sejumlah anggota Polsek Citamiang saat melakukan pemantauan kedisiplinan protokol kesehatan di pusat perbelanjaan Jalan Tipar Citamiang, Kota Sukabumi, Rabu (21/10).

SUKABUMI — Guna meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes), Polsek Citamiang menempatkan sejumlah personel disalah satu pusat perbelanjaan Jalan Tipar Citamiang, Kota Sukabumi, Rabu (21/10).

Kapolsek Citamiang, IPTU Suwaji mengatakan, keberadaan aparat Kepolisian ini dilakukan untuk mengawasi kedisiplinan dan kepatuhan masyarakat terhadap prokes di pusat perbelanjaan.

Bacaan Lainnya

“Kami sudah menempatkan benerapa personel untuk terus melakukan pengawasan kepatuhan para pengunjung dan pegawai terhadap protokol kesehata,” kata Suwaji kepada Radar Sukabumi, Rabu (21/10).

Lanjut Suwaji, selain menempatkan sejumlah anggota di pusat keramayan, Polsek Citamiang juga secara rutin melakukan operasi masker terhadap para pengemdara.

“Dalam kesempatan ini, kami juga memberikan masker secara gratis kepada para pengendara yang tidak menggunakan masker,” paparnya.

Melihat hasil operasi selama ini, sambung Suwaji, masih banyak masyarakat yang tidak menerapkan protokol kesehatan khususnya tidak menggunakan masker saat keluar rumah.

“Karena itu, perlu adanya upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menerapkan prokes saat masa pandemi Covid-19 ini,” imbuhnya.

Suwaji meminta, masyarakat dapat mematuhi anjuran pemerintah terkait penerapkan prokes agar dapat memutus mata rantai pandemi Covid-19 ini.

“Mudah-mudahan dengan berbagai upaya yang dilakukan saat ini bisa meningkatkan kesadaran masyarakat,” pungkasnya. (bam/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *