Jaga Stok Darah, Ketua Ampi Gelar Gerakan Donor

  • Whatsapp
Ampi Kota SUkabumi,
Ketua Ampi Kota SUkabumi, Ivan Rusvansyah ikut mendonorkan darah yang diselenggarakan Ampi di Ciaul Pasir, Minggu (26/9).

CIKOLE – Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kota Sukabumi membantu Palang Merah Indonesia ( PMI) Kota Sukabumi dalam upaya menyediakan stok darah untuk masyarakat.

Gerakan sosial ini diinisiasi oleh Ketua Ampi Kota SUkabumi, Ivan Rusvansyah yang diselenggarakan di rumah kediamannya di daerah Ciaul Pasir, Kecamatan Cikole.

Bacaan Lainnya

“Kita ketahui bersama, stok darah di Kota Sukabumi ini terkadang minim. Makannya, kegiatan donor darah ini bisa membantu pemenuhan stok darah yang disediakan oleh PMI untuk masyarakat,” ujar Ivan.

Dikatakannya, kegiatan sosial donor darah ini memang baru pertama kali diselenggarakan olehnya. Tapi antusiasme masyarakat sangat tinggi sekali.

“Alhamdulilah, meskipun ini kegiatan yang pertama kali kita adakan, namun berdasarkan jumlah pendaftar sudah melebihi target. Baik itu dari anggota AMPI Kota Sukabumi, konstituen saya, serta masyarakat sekitar yang juga antusias mengikti kegiatan ini,” katanya.

Keberadaan Ampi ini kata Ivan ingin sekali terasa oleh masyarakat Kota Sukabumi. Kegiatan sosial seperti ini akan terus dirinya galakan dalam membantu masyarakat.

“Darah ini sangat bermanfaat bagi warga yang sedang membutuhkan. Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk warga yang membutuhkan darah, “ungkapnya.

Ditambahkannya, Sebagai ketua AMPI Kota Sukabumi, berharap dengan kegiatan bertajuk AMPI Jaya Sukabumi Bangkit tersebut, bisa kembali menimbulkan nama besar AMPI di kalangan warga Kota Sukabumi, termasuk bagi para kaum milenial Kota Sukabumi.

“Sesuai tagline saya, kita akan bersinergi dengan pemerintah daerah, untuk menggaungkan nama AMPI Kota Sukabumi. Salah satunya dengan kegiatan donor darah kali ini, kita buktikan keseriusan pengurus AMPI Kota Sukabumi, untuk membangkitkan kembali nama AMPI Kota Sukabumi dikalangan masyarakat Kota Sukabumi,” ungkapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *