Kodim 0607 Kota Sukabumi Gelar Baksos Donor Darah

Kodim 0607 Kota Sukabumi Donor Darah
Sejumlah peserta saat mengikuti donor darah yang diaelenggarakan di Koramil 0607-04/ Cikole Jalan Raya Salabintana, Kelurahan/Kecamatan Cikole, Jumat (10/6).

CIKOLE — Kodim 0607/Kota Sukabumi, menggelar bakti sosial (Baksos) donor darah yang diselenggarakan di Koramil 0607-04/ Cikole Jalan Raya Salabintana, Kelurahan/Kecamatan Cikole, Jumat (10/6).

Kepala Staf Kodim 0607/Kota Sukabumi, Mayor Inf Suntoro mengatakan, kegiatan ini dalam rangka Siliwangi Peduli dan untuk memenuhi kebutuhan darah di PMI.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini perintah langsung dari Pangdam III/ Siliwangi sesuai dengan Surat Telegram nomor ST/752/2022 tanggal 25 April 2022 tentang perintah melaksanakan donor darah dalam rangka untuk memenuhi kebutuhan darah di PMI tahun 2022 ,” kata Suntoro kepada wartawan, Jumat (10/6).

Lanjut Suntoro, donor darah dilakukan karena ketersediaan darah di seluruh PMI sangat minim sehingga stok darah menipis. Sebab itu, Pangdam memerintahkan jajaran Kodam III/ Siliwangi untuk melaksanakan donor darah.

“Alhamdulillah hari ini bukan hanya TNI saja yang donor darah tapi masyarakat, polisi dan oraganisasi masyarakat (Ormas) ada yang ikut donor disini. Kami bekerjasama dengan PMI Kota Sukabumi untuk melakukan donor darah ini,” ujarnya.

Adapun, sambung Suntoro jumlah pendonor pada hari ini dari peserta sebanyak 70 orang hanya 45 yang memenuhi persyaratan.

“Sementara rinciannya, golongan darah A sebanyak 5 orang, golongan darah B 11 orang, golongan darah 0 27 orang dan golongan darah AB sebanyak 2 orang,” ujarnya.

Pihaknya mengajak, masyarajat agar dapat bersama melakukan donor darah demi membantu warga yang membutuhkan.

“Mari kita donorkan darah untuk membantu orang lain. Karena setetes darah kita bisa menyelamatkan orang lain. Jangan takut untuk donor darah karena dengan donor bisa menyehatkan,” pungkasnya. (bam/radar sukabumi)

Kodim 0607 Kota Sukabumi Donor Darah
Sejumlah peserta saat mengikuti donor darah yang diaelenggarakan di Koramil 0607-04/ Cikole Jalan Raya Salabintana, Kelurahan/Kecamatan Cikole, Jumat (10/6).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan