Jaga Ketahanan Pengan, Kodim 0607 Sukabumi Panen Padi

  • Whatsapp
JAGA KETAHANAN PANGAN: Kodim 0607 Kota Sukabumi bersama Pemerintah Kota Sukabumi saat melakukan panen padi, Selasa (10/11).

SUKABUMI — Di masa pendemi Covid-19, Kodim 0607 Kota Sukabumi, berupaya memperkuat ketahanan pangan salah satunya dengan meluncurkan program demplot ketahanan pangan. Kemarin (10/11), Kodim menggelar panen padi dengan dihadiri langsung Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi dan tamu undangan lainnya.

Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi mengatakan, kegiatan kali ini merupakan rangkaian dari Muspida sempat melakukan penanaman benih padi di wilayah Kodim pada Juli 2020 lalu. “Alhamdulillah saat ini, tanaman padi tersebut sudah bisa dipanen,” kata Fahmi, Senin (10/11).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, kualitas panen padi ini lebih baik apabila dibandingkan areal persawahan yang berada disekitarnya. “Semangat panen padi di masa pandemi ini bisa terjaga ketahanan pangan di Kota Sukabumi,” ujarnya.

Kasdim 0607 Kota Sukabumi, Mayor (Chb) R Khoirullah menambahkan, program ini menunjukkan adanya sinergitas dan kolaborasi antara semua elemen masyarakat dalam membangun ketahanan pangan.

” Hasil pengecekan satu hektare lahan bisa menghasilkan 6,8 ton. Nantinya hasil panen akan disimpan di kelompok tani dan pemanfaatan misalnya dibagikan ke warga terdampak pandemi,” tambahnya.

Pihaknya berharap, dengan berbagai upaya yang dilakukan dapat membuahkan hasil maksimal yakni memperkuat ketahanan pangan dalam masa pandemi Covid-19 ini.

“Kami harap, dengan adanya program demplot ketahanan pangan bisa memperkuat ketahanan pangan saat pandemi,” pungkasnya. (bam)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *