Imigrasi Sukabumi Tingkatkan Kualitas dan Kapabilitas Pegawai

  • Whatsapp
Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Sukabumi
Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Sukabumi saat menggelar Public Speaking Class di Aula Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Sukabum

SUKABUMI — Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Sukabumi, menggalakan kegiatan Jumat bersih, sehat dan semart untuk membangun Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Kepala Subseksi Informasi dan Komunikasi, Karlyn Ambarwati Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Sukabumi, Karlyn Ambarwati mengatakan, kegiatan ini diikuti seluruh pegawai di lingkungan Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Sukabumi dan dilakukan secara langsung melalui zoom.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kapabilitas pegawai Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Sukabumi,” kata Karlyn kepada Radar Sukabumi, Senin (27/9).

Adapun, lanjut Karlyn, nateri yang dibahas misalnya saja, bagaimana cara berkomunikasi yang baik terhadap pemohon dan bagaimana cara penghadapi komplain dari pemohon dengan kondisi keterbatasan yang ada.

“Intinya agar petugas mampu untuk menggunakan pemilihan kata dan pemilihan pesan yang tepat dimana saat pandemi ini, komunikasi sering dilakukan melalui online dimana sering terjadi kesalahpahaman,” ujarnya.

Pihaknya berharap, seluruh pegawai dapat berkomunikasi secara sistematis, terarah dan selektif dalam memilih kata serta mampu mempelajari berbahasa verbal yang lebih efektif.

“Mudah-mudahan dengan adanya penyelenggaraan kegiatan ini bisa meningkatkan kapasitas dan kapabilitas para pegawai,” pungkasnya. (bam/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *