IAI Kenalkan Kefarmasian Kepada Pelajar Usia Dini

Kegiatan IAI Kota Sukabumi di SDN CBM Dewi sartika Kota Sukabumi.

CIKOLE, RADARSUKABUMI.com – Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Kota Sukabumi mengajarkan cara penggunaan obat kepada ratusan pelajar sekolah dasar di Kota Sukabumi. Kegiatan serentak yang merupakan rangkaian peringatan hari farmasi sedunia ini, memecahkan rekor muri.

Kepada Radar Sukabumi, Wakil Ketua IAI Kota Sukabumi, Riska Rahmawati menjelaskan, kegiatan tersebut bagian dari peringatan World Pharmacist Day 2019 yang serentak dilakakana seluruh daerah untuk memberikan edukasi tentang obat kepada siswa sekolah dasar.

Bacaan Lainnya

“Kami berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Sukabumi dan Dinas Pendidikan Kota Sukabumi sesuai dengan arahan IAI PD JABAR, untuk ikut serta mendukung kegiatan dengan menyelenggarakan kegiatan Apoteker Cilik,” jelasnya kepada Radar Sukabumi, Sabtu (12/10).

Untuk kegiatan IAI Kota Sukabumi, sebut Riska, menyisir empat sd. Mulai dari, SDI Al-Azhar 7, SDIT Pasim, SD CBM Dewi Sartika dan SD CBM Pakujajar. Adapun jumlah pelajar yang menajdi apoteker cilik ini sebanyak 267 siswa.

“Target secara nasional mencapai lima puluh ribu apoteker kecil. Nah di Kota Sukabumi kami menyambangi empat sekolah dengan sasaran 267 apoteker cilik didampingi 18 fasilitator,” sebutnya.

Tujuan dari kegiatan ini, lanjut Riska, mengenalkan kepada anak-anak usia dini tentang Profesi Apoteker dan pekerjaan kefarmasian, kemudian tentang Apa itu Obat, manfaat dan bahayanya serta penggolongan jenis dan sediaan obat dan kewaspadaan obat.

“Diharapkan akan ada perwakilan siswa dari sekolah-sekolah tersebut sebagai duta apoteker cilik yang akan mewakili Kota Sukabumi di tingkat Provinsi, dan akan menjadi inovasi yang sangat membanggakan diacara Hari Kesehatan Nasional 12 November 2019 serta mendukung program Sekolah Ramah Anak,” pungkasnya. (upi/d)


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *