Seratusan Ormas Berbaju Hitam Bawa Sajam Mau Masuk Sukabumi

  • Whatsapp

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com — Seratusan orang yang berasal dari Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi sempat masuk Sukabumi usai bentrok BPPKB vs Sapu Jagat. Mereka membawa senjata tajam.

Pascabentrok di Jalur Lingkar Selatan, Sukabumi, polisi menjaga perbatasan Bogor-Sukabumi, dan Cianjur-Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Hasilnya, ratusan orang diamankan, dan senjata tajam disita karena diduga akan digunakan untuk bentrok susulan Sapu Jagat vs BPPKB Banten.

Kapolres Sukabumi AKBP Lukman Syarif mengatakan ratusan orang yang diamankan diduga berasal dari kelompok ormas BPPKB yang akan bergabung dengan kawan-kawannya di Sukabumi.

“Upaya pencegahan, ada seratusan orang mereka berasal dari Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi. Dari tangan mereka kita amankan sejumlah senjata tajam,” kata Lukman, Minggu malam (1/11) .

Setiap kendaraan yang dicurigai ditumpangi oleh kelompok ormas dihentikan dan diperiksa polisi. Polres Sukabumi berkoordinasi dengan Polres Sukabumi Kota dalam mencegat masukknya massa ini.

Pencegahan dilakukan di wilayah perbatasan Bogor-Sukabumi, Cianjur-Sukabumi dan juga di kawasan Cibolang, Kota Sukabumi.

“Ada di daerah Cibolang, ini wilayah hukum Polres Sukabumi Kota, kita diminta bantuan oleh Kapolres Sukabumi Kota untuk melaksanakan penyekatan masyarakat atau para simpatisan salah satu ormas yang berniat mendatangi Sukabumi Kota,” ujar Kapolres Sukabumi, AKBP Lukman.

Ternyata benar, hasil pencegatan ini, polisi berhasil mengamankan ratusan orang yang akan datang ke Sukabumi kota, diantaranya membawa senjata tajam.

“Sebagian kita amankan ke Polres Sukabumi Kota. Diduga ada kaitanya bentrok dua ormas tadi sore. Sehingga Polres Sukabumi Kota memerlukan penebalan kekuatan,” jelasnya.

“Kita dibantu Brimob untuk mengamankan situasi,” kata Lukman.

Lukman mengimbau semua pihak untuk menahan diri dan tidak terprovokasi dengan informasi-informasi yang belum bisa dipastikan kebenarannya. Saat ini Kota Sukabumi sudah dijaga aparat TNI dan Polri.

(ral/int/pojoksatu)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *