HIPMI Tingkatkan Pendidikan Vokasi

  • Whatsapp

KOTA SUKABUMI, CIKOLE– Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kota Sukabumi menyelenggarakan Focus Group Diskusi (FGD) pendidikan vokasi di Kota Sukabumi. Hal itu dilakukan, agar pendidikan vokasi sesuai dengan dunia industri dan usaha di Kota Sukabumi.

Ketua BPC HIPMI Kota Sukabumi, Raden Koesoemo Hutaripto menyampaikan, FGD pendidikan vokasi yang menggandeng Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan OPD terkait lainnya ini yakni bertujuan untuk menyusun rencana kerja pendidikan vokasi di Kota Sukabumi.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam hal kajian 100 hari kerja pemrintah Kota Sukabumi, hadi nanti setelah FGD ini akan dibuat road map tentang pendidikan vokasi di Kota Sukabumi,” jelasnya kepada Radar Sukabumi, belum lama ini.

Selain itu, HIPMI menginginkan pendidikan Vokasinoal formal maupun non formal di Kota Sukabumi sesuai dengan dunia industri dan dunia usaha yang ada. Sehingga, hal itu bakal berdampak pada serapan tenaga kerja di Kota Sukabumi.

“Kami nantinya sesuaikan dengan potensi industri dan usaha yang ada disini, sehingga setiap anggkatan kerja dapat terserap dengan baik dan memiliki kompetensi sesuai denga potensi yang ada,” ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *