Hilang Kendali, Mobil Tabrak Pohon

Satu unit mobil jenis minibus merek toyota tiba-tiba menabrak pohon kayu manis di Jalan Brawijaya, RT 2/12, Kelurahan Sriwidari, Kecamatan Gunungpuyuh.

GUNUNGPUYUH – Satu unit mobil jenis minibus merek toyota tiba-tiba menabrak pohon kayu manis di Jalan Brawijaya, RT 2/12, Kelurahan Sriwidari, Kecamatan Gunungpuyuh hingga tumbang. Nahasnya, setelah pohon tumbang kemudian meninpa dua mobil lainnya yang tengah terparkir.

Kepala Seksi Penataan Jalur Hijau, DLH Kota Sukabumi, Andri Kuswanda mengatakan, peristiwa terjadi sekitar pukul 11:00 WIB. Awal kejadian ketika mobil yang kemudikan oleh (korban) melaju dari timur. Lalu secara tiba-tiba mobil tersebut kehilangan kendali dan menabrak pohon hingga tumbang.

Bacaan Lainnya

“Mobilnya naik ke trotoar dan menabrak pohon kayu manis yang terdapat di atas trotoar, dugaan kuat pengemudi hilang kendali, “kata Andri, kamis (13/2).

Andri menjelaskan, pohon yang tertabrak dalam insiden itu tumbang melintang ke arah utara dan menimpa beberapa unit mobil yang terparkir disekitar lokasi kejadian.

Akibatnya, dua mobil yang ikut tertimpa pohon mengalami keruskan ringan. “Material pohon jatuh menimpa dua unit mobil dibawahnya sehingga menimbulkan beberapa kerusakan,”jelasnya.

Sebelumnya, beredar kabar bahwa tumbangnya pohon tersebut disebabkan karena faktor cuaca atau angin kencang. Namun menurut Andri hal itu benar karena pada saat kejadian itu kondisi cuaca sedang normal.

“Itu murni kecelakaan yang disebabkan faktor human eroor. Untuk wilayah itu sendiri tidak termasuk zona rawan pohon tumbang dan sebelumnya pun pohon yang berpotensi tumbang sudah dipangkas,”ujarnya.

Andri menduga, hal itu disebabkan karena kurangnya konsentrasi pengendara pada saat mengemudikan kendaraannya sehingga menyebabkan mobilnya tidak terkendali. Korban mengalami shock namun tidak mengalami cedera serius.

“Korban mengaku panik. Korban bermaksud untuk menginjak rem tapi malah menginjak gas sehingga mobilnya melaju tidak terkendali. Saat ini material pohon sudah ditangani bersama petugas BPBD Kota Sukabumi,”pungkasnya. (upi/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.