Harga Cabai Rawit Merah di Sukabumi Mulai Turun

Cabai Sukabumi
Sejumlah pedagang disalah satu pasar Kota Sukabumi saat melayani para pembeli

SUKABUMI– Cabai Rawit merah di Pasar Tipar Gede dan Pelita Kota Sukabumi, saat ini mulai mengalami penurunan harga dari Rp80 ribu menjadi Rp70 ribu perkilogram.

Kepala Seksi Pengawasan Barang dan Strategis Diskumindag Kota Sukabumi M. Rifki menjelaskan, saat ini terdapat beberapa harga bahan pokok yang mengalami perubahan harga diantaranya, Cabai merah besar TW naik dari Rp35.000 jadi Rp40.000, Cabai rawit hijau turun dari Rp60.000 jadi Rp50.000, Cabai rawit merah turun dari Rp80.000 jadi Rp70.000, Tomat kecil turun dari Rp10.000 jadi Rp.8000 dan Tomat besar turun dari Rp12.000 jadi Rp10.000 perkilogram.

Bacaan Lainnya

“Perubahan harga ini sudah terjadi beberapa hari ini,” jelas Rifki kepada Radar Sukabumi, Jumat (6/1).

Lanjut Rifki, harga berbagai jenis cabai fluktuasi tergantung pasokan panen dari petani. “Saat ini banyak petani yang gagal panen sehingga berpengaruh pada pasokan dan harga,” cetusnya.

Rifki menjelaskan, harga normal Cabai rawit merah tersebut seharga Rp30.000 perkilogram. Namun, karena jumlah permintaan tidak sebanding dengan jumlah pasokan yang ada sehingga terus merangkak naik.

“Alhamdulillah saat ini harga Cabai rawit merah sudah berangsur menurun,” jelasnya.

Rifki menambahkan, Diskumindag Kota Sukabumi sejauh ini sudah berkoordinasi dengan Dinas Pertanian.

“Dan saat ini sudah ada program Dinas Pertanian menanam cabai di pekarangan rumah masing-masing dengan tujuan kebutuhan rumah tangga dapat terpenuhi,” pungkasnya. (bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *