Jumat Curhat, Kapolres Sukabumi Kota Tampung Keluhan Warga

Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin
Kapolres Sukabumi Kota, AKBP SY. Zainal Abidin saat mendengarkan curhatan warga di Halaman Toserba Selamat, Jalan RE Martadinata, Kelurahan Kebonjati, Kecamatan Cikole, Jumat (6/1).

CIKOLE – Polres Sukabumi Kota, kembali menggelar program Jumat Curhat di Halaman Toserba Selamat, Jalan RE Martadinata, Kelurahan Kebonjati, Kecamatan Cikole, Jumat (6/1).

Dalam aksi ini, Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin mendengarkan keluh kesah sejumlah warga.

Bacaan Lainnya

“Usulan hingga keluhan disampaikan warga mulai dari informasi seputar Kamtibams, pelayanan publik hingga keberadaan Polri di tengah masyarakat,” ungkap Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin kepada wartawan, Jumat (6/1).

Lanjut Zainal, Polres Sukabumi Kota akan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat untuk meminimalisir potensi gangguan Kamtibmas dalam rangka mewujudkan kondusifitas. Dalam hal ini, bantuan serta peran masyarakat dalam memelihara situasi Kamtibmas di wilayah dinilai sangat penting.

“Kami dari Kepolisian betul-betul mengharapkan dukungan dan bantuan dari warga serta seluruh elemen untuk menjaga situasi Kamtibmas,” ujarnya.

Menurutnya, saat ini Polres lebih mengedepankan kegiatan yang sifatnya preemtif dengan memberikan layanan agar masyarakat gampang menghubungi pihak Kepolisian.

“Salah satunya yaitu program Bebeja Ka Polres yang bisa diakses melalui aplikasi WhatsApp dengan nomor 082126054961 atau akun medsos kami, baik IG, Facebook atau Twitter. Nanti ada operator yang bertugas selama 24 jam untuk menindaklanjuti informasi atau laporan,” ujarnya.

Zainal menerangkan, jika ada masyarakat yang melihat adanya potensi gangguan Kamtibmas atau sesuatu yang perlu dilaporkan kepada pihak Kepolisian, bisa langsung disampaikan agar bisa segera ditindak lanjuti.

“Sehingga upaya kami dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kota Sukabumi betul-betul dapat tercapai.” tutupnya. (bam)

Pos terkait