Hadapi BK Porprov, PBSI Kota Sukabumi Terus Tancap Gas, Empat Atlet Lolos Pelatprov

  • Whatsapp
Sejumlah atlet Pelatprov dari berbagai wilayah, termasuk atlet Kota Sukabumi.

SUKABUMI – Cabang Olahraga (Cabor) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Sukabumi terus tancap gas untuk persiapan menghadapi Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat. Apalagi, organisasi yang dinahkodai, Idhan Rusmaindarsah Dwisya ini sukses meloloskan empat atletnya ke Pelatihan Provinsi Jawa Barat, belum lama ini.

Keempat atlet tersebut, yakni Kirana Fitri Maulina kelompok usia 2008, Yudistira kelompok usia 2006, Dalfa Alya Az-Zahra kelompok usia 2005 dan OK Raffa Arram Elfadan kelompok usia 2005.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, empat atlet kami sudah masuk Pelatprov. Tentunya hasil tersebut menjadi kekuatan bagi kami dalam menghadapi BK Porprov dan kita akan menjaring atlet lainnya untuk menambah kekuatan pasukan bulutangkis Kota Sukabumi,” ujar Idhan kepada Radar Sukabumi, belum lama ini.

Menurut dia, berbagai persiapan pun sudah dilakukan, salah satunya bidang pembinaan yang sedang melakukan penjaringan untuk melihat potensi atlet di setiap PB.

“Nanti sebelum BK Porprov, atlet yang sudah terjaring akan dilakukan pembinaan. Tapi untuk saat ini porsi latihannya untuk sementara kita kembalikan dulu ke PB masing-masing,” terang Idhan.

Ditambahkan Idhan, rencananya para atlet yang siap berangkat BK Porprov akan dilakukan Training Center dan uji tanding. Sehingga saat BK Porprov dimulai para atlet tidak canggung dan mental atlet semakin meningkat.

Disinggung soal fasilitas atlet sendiri, ayah dua orang anak mengaku akan memberikan yang terbaik untuk atlet. Sebab, fasilitas yang baik menjadi salah satu penunjang peningkatan kemampuan atlet.

“Alhamdulillah kita cukupi, mulai dari perlengkapan latihan, raket, sepatu, tas, penginapan, uang saku, dan konsumsi selama mengikuti Pelatprov pun kita berikan,” akunya.

Ia berharap, kedepan bulutangkis di Kota Sukabumi semakin berkembang dan maju. Sehingga, Kota Sukabumi kembali disegani daerah lain, terutama dalam bidang olahraga bulutangkis. (bam/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *