Gelar FPD, Dishub Kota Sukabumi Usulkan Dua Program Kegiatan

Dishub-Kota-Sukabumi

SUKABUMI – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi, menggelar Forum Perangkat Daerah (FPD) untuk penyusunan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) 2025. Hal itu, dilakukan guna menampumg aspirasi dari masyarakat untuk peningkatan kualitas perhubungan seperti sarana penerangan jalan umum (PJU) dan lainnya.

Kepala Dishub Kota Sukabumi, Imran Whardani mengatakan, Dishub memiliki dua program kegiatan yakni, program penyelenggaraan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) dan program penunjang urusan pemerintahan daerah.

Bacaan Lainnya

“Dalam program LLAJ memiliki beberpa kegiatan seperti, perizinan angkutan orang, trayek, manajemen rekayasa lalu lintas, perencanaan induk jaringan jalan, audit dan inspeksi keselamatan jalan, rehabilitasi pemeliharana dan perlengkapan jalan, peningkatan kapasitas, penyediaan perlengkapan jalan dan lainnya,” kata Imran kepada Radar Sukabumi, Selasa (20/2).

Adapun, lanjut Imran, FPD ini merupakan wadah sinkronisasi pelaksanaan urusan pemerintah daerah untuk merumuskan program dan kegiatan sesuai dengan tugas dan fungsi perangkat daerah. Terutama penampungan dan penjaringan aspirasi masyarakat. “Kegiatan ini untuk menyelaraskan program dan kegiatan dengan usulan program dan kegiatan dari tiap unsur wilayah,” ucapnya.

Sementara, hasil pembahasan dirumuskan dalam berita acara kesepakatan dan ditandatangani oleh unsur yang mewakili pemangku kepentingan, menjadi bahan pemutakhiran rancangan awal Renja Perangkat Daerah Tahun 2025.

Konsolidasi dan koordinasi seluruh elemen perhubungan bersama seluruh stakeholder secara nyata, membangun sinergi dan kolaborasi untuk mewujudkan harapan masyarakat Indonesia akan transportasi yang berkeselamatan, aman dan sehat.

“Kondisi ini dapat menunjang berbagai aktivitas di berbagai sektor, dalam upaya untuk menuju Indonesia Maju, yang adil dan makmur,” bebernya.

Sebab itu, Imran berkomitmen untuk dapat menjamin keselamatan dan kesehatan masyarakat, memberikan rasa aman dan nyaman bagi semua pengguna transportasi. “Semoga dengan adanya kegiatan ini semua program yang sudah dirancang dapat berjalan sesuai harapan,” pungkasnya. (Bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *