Gamers Sukabumi Berebut Hadiah Rp10 Juta

  • Whatsapp
ejumlah peserta saat mengikuti event esport di tempat kongkow Upnormal Jalan RE, Martadinata, Kota Sukabumi, Minggu (20/9).

SUKABUMI — Pengurus Besar Esport Indonesia (PBESI) Kota Sukabumi, menggelar event esport yang betajuk ‘The X Tournament Sea X Upno’ ini disepenggarakan di tempat kongkow Upnormal Jalan RE, Martadinata, Kota Sukabumi.

Ketua Plaksana SEA Sukabumi Raya, Aryo Pratama mengatakan, event game online ini diikuti sebanyak 400 peserta pendaftarnya yang berasal dari daerah dari Sukabumi dan Cianjur. “Event ini kali pertama dilakukan dan rencananya akan diselenggarakan selama tiga minggu. Pelaksanaannya setiap hari Sabtu dan Minggu,” kata Aryo kepada wartawan, Minggu (20/9).

Bacaan Lainnya

Aryo menjelaskan, event ini mempertandingkan beberapa game online seperti Free Fire, Mobile Lagend dan PUBG Mobile. Bagi pemenang akan mendapatkan total hadiah mencapai Rp10 juta.

“Di hari pertama ini, sudah ada 84 tim yang bertanding game Free Fire, nanti minggu depan pertandingan game Mobile Lagend dengan peserta sebanyak 32 tim dan minggu terakhir nya diisi dengan pertandingan PUBG Mobile dengan peserta sebanyak 50 tim,” jelasnya.

Sementara itu, di hubungi terpisah Ketua PB Esport Kota Sukabumi, M. Luthfi Fadilah menambanhkan. Game Esport menjadi salah satu olah raga yang sering dipertandingkan di kancah internasional. Sebab itu, lewat event bisa memberikan dampak positif bagi kaum milenial di Kota Sukabumi.

“Tujuannya untuk memberikan wadah dan edukasi untuk menggali potensi gamers di esport dan diharapkan nantinya bisa bermanfaat,” ujar pria yang akrab disapa Kenan ini.

Kendati event Eksport ini dilaksanakan dalam situasi pandemi Covid-19, pihaknya telah berkoordinasi dengan lembaga dan instansi terkait dalam mengedepankan protokol kesehatan sebagaimana yang telah ditentukan untuk mencegah penyebaran virus Corona.

“Dalam acara ini tentunya kita mengedepankan protokol kesehatan sebagai mana yang telah dianjurkan pemerintah, para peserta pun diberikan terus edukasi tentang protokol kesehatan dan kami ucapkan terimakasih kepada Dinas Kesehatan, Pemkot Sukabumi, dan Polres Sukabumi Kota yang telah mendorong acara ini,” pungkasnya. (bam/t)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *