FPRB Kota Sukabumi Tekan Resiko Bencana

FPRB Kota Sukabumi
ANTUSIAS: Sejumlah peserta FPRB Kota Sukabumi saat menghadiri silaturahmi yang digelar di Bumi Mandiri Center (BMC) Kecamatan Kadudampit

SUKABUMI – Puluhan relawan yang tergabung dalam Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) Kota Sukabumi, melakukan silaturahmi dan penyamaan persepsi dalam ranah pengurangan resiko bencana yang dilenggarakan di Bumi Mandiri Center (BMC) Kecamatan Kadudampit.

Ketua FPRB kota Sukabumi, Saepul Arifin mengatakan, penyamaan presepsi para relawan kemanusiaan ini snagat penting dilakukan guna meminimalisir pengurangan resiko bencana.

Bacaan Lainnya

“Bencana tidak dapat di prediksi atau ditolak, ikhtiar yang bisa dilakukan ada mengurangi dampak yang diakibatkan dari bencana itu sendiri,” kata Saepul kepada Radar Sukabumi.

Saepul optimis, dengan adanya penyamaan presepsi para relawan ini dapat mengurangi risiko bencana yang terjadi. “Mudah-mudahan dengan adanya penyamaan presepsi ini, risiko bencana dapat ditekan,” ucapnya.

Sementara itu, Kalak BPBD Kota Sukabumi, Imran Wardani menambahkan, kegiatan ini merupakan ajang tepat bagi para relawan berkumpul dan sharing pengalaman ketika di tempat bencana.

“Berharap bisa melahirkan gagasan yang luar biasa dalam pencegahan dan pengurangan risiko bencana,” tambahnya.

Menurutnya, lebih baik mencegah daripada mengevakuasi ketika terjadi bencana. Sebab itu, kedepannya akan diadakan peningkatan kapasitas untuk para relawan.

“Jadi ketika ada bencana, para relawan sudah siap dalam penanggulangan bencana,” pungkasnya. (bam)

FPRB Kota Sukabumi
ANTUSIAS: Sejumlah peserta FPRB Kota Sukabumi saat menghadiri silaturahmi yang digelar di Bumi Mandiri Center (BMC) Kecamatan Kadudampit

Pos terkait

Tinggalkan Balasan