DPUTR Kota Sukabumi Canangkan Rp3 Miliar Untuk  Pemeliharaan Jalan

DPUTR Kota Sukabumi
Kepala DPUTR Kota Sukabumi Asep Irawan

SUKABUMI — Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kota Sukabumi, mencanangkan anggaran pemeliharaan jalan rusak tahun ini sekitar Rp3 miliar. Pasalnya, sejauh ini masih banyak kondisi jalan rusak yang perlu segera mendapatkan perbaikan.

Kapala DPUTR Kota Sukabumi, Asep Irawan mengatakan, DPUTR Kota Sukabumi bakal memprioritaskan perbaikan jalan yang kodnisinya rusak parah.

Bacaan Lainnya

“Ya, tahun ini kami berupaya terus melakukan perbaikan jalan yang memang kondisinya sudah rusak. Adapun, yang menjadi prioritas yakni jalan yang memang kondisinya sudah rusak parah,” kata Asep saat ditemui Radar Sukabumi di ruang kerjanya, Rabu (27/4).

Dengan keterbatasan anggaran yang ada lanjut Asep, DPUTR tidak dapat memperbaiki semua ruas jalan yang sudah rusak. Namun, perbaikan dilakukan setiap tahunnya guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Karena anggaranya terbatas sehingga kami memprioritaskan yang memang harus segera dilakukan perbaikan,” bebernya.

Sebelumnya, Kepala Bidang Binamarga Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Sukabumi, Lutfi Alip mengungkapkan, pada tahun ini berencana melakukan perbaikan di 10 ruas jalan yakni, Jalan Merdeka I dan II, Jalan Arief Rahman Hakim, Jalan Limus Nunggal dan Jalan Parahita.

“Tapi, saat ini tahap pelaksanaanya belum dikerjakan, karena baru masuk ke Program Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD),” bebernya.

Pihaknya berharap, pada tahun ini semua program perbaikan jalan di Kota Sukabumi dapat terealisasikan dengan baik dan bisa rampung hingga akhir tahun nanti.

“Mudah-mudahan akhir tahun semua program perbaikan jalan bisa selesai sehingga dapat menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi para pengguna jalan,” pungkasnya. (bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.