DPRD Kota Sukabumi Apresiasi Inovasi Ciptakan Terminal Wisata

  • Whatsapp
Wakil Ketua DPRD Kota Sukabumi, Wawan Juanda
Wakil Ketua DPRD Kota Sukabumi, Wawan Juanda saat melakukan pembahasan Raperda perubahan 2021, Kamis (30/9).

CIKOLE– Wakil Ketua DPRD Kota Sukabumi, Wawan Juanda sangat mengapresiasi langkah pemerintah Kota Sukabumi yang berinovasi akan menciptakan terminal wisata. Inovasi tersebut sangat penting untuk perkembangan Kota Sukabumi kedepannya.

“Kami sangat apresiasi program terminal wisata, dalam menghadapi perkembangan dan perubahan kondisi di Sukabumi,” ujar Wawan Juanda usai mengikuti pembahasan Raperda perubahan 2021, Kamis (30/9).

Bacaan Lainnya

Pria berkacamata yang akrab disapa Kang Wanju ini, mengaku inovasi program tersebut didukung oleh DPRD Kota Sukabumi. Apalagi program tersebut bisa menggenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Ini sebuah Terobosan baru dimana kota sukabumi akan menjadi kota Transit bagi wisatawan sebab sebentar lagi jalan Tol akan segera sampai ke Kota Sukabumi,” ungkapnya.

Lanjutnya, ini merupakan kesempatan yang baik untuk Kota Sukabumi untuk menyiapkan program menghadapi perubahan jaman.

Apalagi akses jalan tol yang ditunggu-tunggu selama ini oleh wisatawan dan para investor akan segera terwujud.

“Terminal wisata ini bisa menyedot perhatian wisatawan luar untuk datang ke Kota Sukabumi. Ini terobosan yang sangat bagus sekali,” tambahnya.

Apalagi rencana pembangunan terminal wisata ini ditempatkan di eks terminal bus di Jalan Sudirman, dimana tempat tersebut sangat representatif untuk dikunjungi oleh para Wisatawan sebagai Akses penting dalam kunjungan para wisatawan.

“Oleh karena itu DPRD mensuport dan mendorong untuk segera dipersiapkan segala Fasilitas dan lainnya baik sarana, tata Pengelolaan termasuk potensi Wisata dikota sukabumi dalam hal ini seperti wisata kuliner, wisata Heritage dan wisata lainnya,” jelasnya.

Dengan begitu kata Wanju, para wisatawan akan betah untuk berkunjung ke Kota Sukabumi. Walaupun disatu sisi banyak juga wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Sukabumi dengan wisata alamnnya.

“Tetapi Kota Sukabumi akan tetap jadi transit wisata sebab terminal Wisata dan juga Perhotelan untuk menginap ada dikota Sukabumi,” pungkasnya. (bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *