Diskominfo Kota Sukabumi Godok Admin Medsos OPD dan BUMD

Diskominfo Kpta Sukabumi
Diskominfo Kota Sukabumi saat menggelar pelatahian bagi para admin media sosial OPD dan BUMD, Rabu (6/7).

SUKABUMI — Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Sukabumi, menggelar pelatihan pelatihan bagi para admin media sosial Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Hal ini, dilakukan untuk mendongkrak akun media sosial agar maksimal memberikan informasi pembangunan dan layanan kepada warga.

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Kota Sukabumi Tantan Sontani mengatakan, masyarakat dapat dengan mudah memperoleh informasi dengan cepat dan mudah. “Kegiatan ini, bertujuan untuk memberikan wawasan kepada para admin atau pengelola media sosial,” kata Tantan kepada Radar Sukabumi, Rabu (6/7).

Bacaan Lainnya

Lanjut Tantan, upaya ini dapat memberikan informasi kepada warga mengenai program pembangunan dan layanan yang ada di tiap OPD. “Media sosial OPD dan BUMD, harus memiliki tiga fungsi. Pertama sebagai corong informasi, kemudian menjadi media interaksi antara pemerintah dengan masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya, akun media sosial OPD dan BUMD harus melakukan beberapa hal agar bisa memiliki jumlah pengikut dan tingkat engangement yang bagus. “Misalnya seperti menetapkan target penyebarluasan informasi agar mampu menjawab kebutuhan masyarakat, serta lebih interaktif, dan menyampaikan informasi dengan lebih luwes,” paparnya.

Pihaknya berharap, dengan adnaya pelatihan tersebut agar penyebarluasan informasi yang dilakukan setiap OPD dan BUMD bisa lebih optimal. “Kami harap, upaya ini dapat memberikan informasi kepada warga mengenai program pembangunan dan layanan yang ada di tiap OPD,” harapnya. (Bam/radar sukabumi)

Pos terkait