Dishub Kota Sukabumi Terjunkan Personel di Jalan Dewi Sartika

Dinas Perhubungan Kota Sukabumi
Kepala Dinas Perhubungan Kota Sukabumi, Abdul Rachman (paling kanan) saat memantau situasi di Jalan Dewi Sartika pasca relokasi pedagang Dago ke lokasi tersebut.

CIKOLE — Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi siap menerjukan sejumlah perspnelnya untuk pengaturan arus lalu lintas di Jalan Dewi Sartika yang menjadi tempat relokasi PKL Dago.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Sukabumi, Abdul Rachman mengatakan, jajarannya berupaya untuk mengamankan kelancaran arus lalin di Jalan Dewi Sartika dan Jalan Ir H Juanda, terlebih Jalan Dewi Sartika ini akan menjadi salah satu titik kepadatan arus lalu lintas setelah adanya kebijakan relokasi para pedagang kaki lima yang sebelumnya menempati kawasan Dago.

Bacaan Lainnya

“Ada kebijakan pemindahan PKL Dago ke Jalan Dewi Sartika sehingga kita mengatur arus lalin di jalan tersebut. Terutama untuk anak sekolah,” kata Abdul kepada Radar Sukabumi, Senin (16/5).

Lanjut Abdul, pastinya Dishub akan menempatkan sejumlah peronelnya untuk pengamanan anak – anak sekolah, apalagi kawasan Jalan Dewi Sartika berada di lingkungan sekolah, sehingga para petugas akan dilibatkan mulai pemberangkatan sampai pulang sekolah.

‘’Nanti dari Dishub sendiri pasti menurunkan personel untuk membantu mengamankan laju lalulintas disekitar jalan Dewi Sartika,’’ akunya.

Tidak hanya itu, pihaknya pun memberlakukan larangan berjualan untuk para PKL di depan pintu gerbang sekolah minimal 20 meter kiri dan kanan terbebas dari PKL. “Kita bebaskan 20 meter kiri dan kanan gerbang sekolah SDN Dewi Sartika CBM untuk drop off ,”terangnya.

Untuk parkir kendaraan di Jalan Dewi Sartika, baik untuk para orang tua siswa yang akan antar jemput anak sekolah maupun masyarakat yang akan kuliner, Dishub mengarahkan untuk parkir di Jalan Perpustakaan yang memang tidak boleh ada lapak PKL.

“Alternatif lokasi parkir lain, kami sedang koordinasi dengan pemilik lain di belakang rumah makan ayam 99, untuk dijadikan lahan parkir,” ujarnya.

Selain itu Dishub juga tetap akan memberlakukan one way di Jalan Dewi Sartika. Sementara itu parkir kendaraan para karyawan Setda Kota Sukabumi yang selama ini parkir di Jalan Dewi Sartika di arahkan ke Jalan Dago.

“Jalan Dago diperuntukkan untuk parkir kendaraan yang tetap menggunakan jalur one way. Sebelah kanan Jalan Dago untuk parkir kendaraan roda empat, dan celukan jalan untuk parkir kendaraan roda dua,” pungkasnya. (cr1/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar