Dishub Kota Sukabumi Soft Launching Angkot Renyah

Angkot Renyah Kota Sukabumi
Dishub Kota Sukabumi saat memajangkan resik, nyaman dan handal (Renyah) angkutan disela-sela upacara Harhubnas di Lapang Merdeka, Senin (19/9).

SUKABUMI — Memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tingkat Provinsi Jawa Barat, Dinas Perhubungan Kota Sukabumi soft launching program angkutan resik, nyaman dan handal (Renyah), Senin (19/9).

Soft launching tersebut, langsung dilakukan Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub RI Hendro Sugiatno, Walikota Dukabumi Achmad Fahmi dan Dinas Perhubungan Jabar yang diselenggarakan di Lapang Merdeka.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah Kota Sukabumi ditunjuk Gubernur sebagai tuan rumah Harhubnas yang acara puncaknya dilaksanalan hari ini. Pada kesempatan ini kami juga melakukan soft launching Renyah,” ungkap Kadishub Kota Sukabumi, Abdul Rachman kepada Radar Sukabumi, Senin (19/9).

Abdul menjelaskan, soft melaunching angkot Renyah ini lebih bagus, bersih, nyaman dan akan dilengkali dengan AC. “Kami mendapatkan angkot dangan sistem aplikasi. Tidak lagi penumpang menunggu di jalan tapi bisa lewat aplikasi,” ujarnya.

Menurutnya, sistem pembayarannya juga tidak lagi manual tapi dengan cashless menggunakan QRIS Bank Jabar. “Kami menawarkan kepada KKU untuk mendapatkan angkot tersebut. Sehingga pelayanan angkot bisa berubah, Angkot Renyah ini akan diatur dengan dua tipe pelayanan. Yaitu, pelayanan reguler dan sistem charter,” bebernya.

Dengan begitu, sambung Abdul, masyarakat bisa mencharter angkot seperti kendaraan online. “Nanti kami bedakan dan sedang digodog. Aplikasi masih progres terus sistem pembayaran juga masih on progres,” cetusnya.

Abdul menambahkan, Angkot Renyah ini baru soft launching Dishub masih melakukan pematangan sisi aplikasi maupun pembayaran. “Kami juga akan tawarkan kepada KKU dan sopir angkoy dengan sistem peremajaan. Jadi angkot yang lama akan dihilangkan dan akan diganti dengan angkot ini,” pungkasnya. (bam)

Angkot Renyah Kota Sukabumi
Dishub Kota Sukabumi saat memajangkan resik, nyaman dan handal (Renyah) angkutan disela-sela upacara Harhubnas di Lapang Merdeka, Senin (19/9).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.