Dishub Kota Sukabumi Sisir 4.600 PJU, Antisipasi Gangguan

Dishub Kota Sukabumi
PERBAIKAN PJU: Personel Dishub Kota Sukabumi saat memperbaiki PJU yang mengalami kerusakan.

SUKABUMI — Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi, secara rutin melakukan penyisiran lampu Penerangan Jalan Umum (PJU). Hal ini, dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan dan kerusakan.

Kepala Dishub Kota Sukabumi, Abdul Rachman mengatakan, saat ini terdapat sekitar 4.600 PJU yang ada di Kota Sukabumi dan beberapa diantaranya kerap terjadi gangguan khususnya yang berada di wilayah pinggiran.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah kalau sekitar pusat kota tidak begitu banyak yang terjadi gangguan. Kebanyakan daerah pinggiran baik diakibatkan cuaca maulun alam,” kata Abdul kepada Radar Sukabumi, Rabu (18/5).

Lanjut Abdul, tidak dipungkiri sejauh ini kerap terjadi gangguan PJU yang diakibatkan kerusakan komponen maupun alam sehingga banyak pengaduan yang masuk dari masyarakat.

“Ya, dengan banyaknya laporan menujukan bahwa masyarakat sangat membutuhkan keberadaan PJU ini.

Sehingga pengaduan tersebut, kami jadikan sebagai cambuk untuk memberikan pelayanan lebih baik lagi dengan acara menyisir semua PJU untuk memastikan adanya kerusakan,” bebernya.

Jika terdapat laporan, sambung Abdul, personel Dishub Kota Sukabumi bakal sigap menyikapinya dengan langsung terjun kelapangan untuk melakukan pengecekan.

“Jika ada laporan kerusakan kami menarget dalam 24 jam harus dapat tertangani,” ucapnya.

Disinggung soal anggaran pemeliharaan PJU, Abdul menjelaskan, pada tahun ini menganggarkan sebesar Rp900 juta untuk pemeliharaan PJU tersebut.

“Jadi kami melakukan pengecakan PJU mana saja yang mengalami kerusakan dan kami sudah menyediakan suku cadangnya untuk menggantinya,” cetusnya.

Dengan keterbatasan yang ada, sambung Abdul, pada tahun ini tidak ada penambahan PJU baru sehingga memaksimalkan pemeliharaan PJU yang ada.

“Tahun ini tidaka ada penambahan PJU karena masih terkendala anggaran. Mudah-mudahan di tahun yang datang bisa ada penmabahan PJU,” pungkasnya. (bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar