Dishub Kota Sukabumi Siap Gembos Ban Kendaraan Parkir Liar

parkir liar di Kota Sukabumi
Kondisi kendaraan yang parkir liar di Kota Sukabumi

CIKOLE— Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi, bakal kembali menindak tegas dengan melakukan penggembosan bagi kendaraan yang masih bandel berparkir liar atau di zona larangan parkir.

Kasi Pengendalian Operasi Lalu Lintas (Dalop) Dishub Kota Sukabumi Agus Achmad mengatakan, petugas Dishub rutin melakukan patroli setiap hari dan akan menindak langsung pengendara yang melanggar aturan.

Bacaan Lainnya

“Sekarang penindakan Gakkum selain kendaraan ditempel stiker, juga melaksanakan penggembosan ban. Hal itu, dilakukan apabila pengendara sulit ditemukan,” kata Agus kepada Radar Sukabumi, Minggu (2/10).

Kendati demikian, lanjut Agus, penggembosan tidak akan dilakukan apabila pemilik kendaraan dapat ditemui. Namun, petugas hanya memberikan menegur dan peringatan.

“Kalau pemilik kendaraan bisa ditemui, petugas hanya menegur dan mengingatkan agar tidak parkir liar di zona larangan,” ucapnya.

Agus menerangkan, pada Sabtu (1/10) terdapat tiga kendaraan roda empat yang parkir diatas trotoar Jalan Surya Kencana, petugas yang tengah berpatroli langsung melakukan penindakan Gakkum.

“Sangat disayangkan kenapa kendaraan tersebut parkir di zona larangan dan di atas trotoar yang notabenenya untuk pejalan kaki,” ujarnya.

Menurutnya, Dishub tidak hentinya menghimbau agar para pengendara mematuhi aturan dan tidak berparkir sembarangan karena dapat menjadi penyebab kemacetan.

“Demi keamanan dan kenyamanan pengendara kami minta agar tidak berparkir sembarangan,” pungkasnya. (bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *