Kapolri Listyo Sigit Janji Usut Tuntas Tragedi Kanjuruhan, Begini Katanya

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo saat memberikan keterangan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (2/10). (Willy Irawan/Antara)

JAKARTA — Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo berjanji mengusut tuntas tragedi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, yang terjadi usai pertandingan antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya. Peristiwa itu mengakibatkan sebanyak 125 orang meninggal dunia.

Listyo mengatakan, pengusutan secara tuntas tersebut terkait dengan proses penyelenggaraan dan pengamanan di Stadion Kanjuruhan. ”Kami bersama dengan tim akan melaksanakan pengusutan terkait dengan proses penyelenggaraan dan pengamanan laga tersebut,” kata Listyo seperti dilansir dari Antara.

Bacaan Lainnya

Listyo menjelaskan, pihak kepolisian akan melakukan investigasi terkait peristiwa yang mengakibatkan ratusan orang meninggal dunia tersebut. Saat ini, Polri telah membawa sejumlah tim untuk melakukan pendalaman di tempat kejadian perkara (TKP).

Menurut dia, untuk tahap awal, tim Disaster Victim Investigation (DVI) Mabes Polri sudah bekerja untuk memastikan data identitas korban meninggal dunia pada tragedi itu. Tim DVI akan melakukan pendalaman dan melakukan investigasi secara tuntas.

Sejumlah langkah yang disiapkan, lanjut kapolri, saat ini tim sedang mengumpulkan bukti-bukti rekaman closed circuit television (CCTV) untuk mengetahui secara lengkap apa yang terjadi di dalam Stadion Kanjuruhan pada Sabtu (1/10) malam tersebut.

”Langkah-langkah saat ini sedang kita kumpulkan data-data di TKP, CCTV untuk mengetahui secara lengkap dan tentunya perkembangan akan secara jelas,” terang Listyo Sigit Prabowo.

Sebelumnya, kericuhan terjadi usai pertandingan antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya dengan skor akhir 2-3 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (1/10) malam. Kekalahan itu menyebabkan sejumlah suporter turun dan masuk ke dalam area lapangan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *