Dishub Kota Sukabumi Optimalkan Pengoperasian Si Tayo

PELAYANAN: Dishub Kota Sukabumi saat mengoperasikan Si Tayo di wilayah kerjanya, Jumat (23/2).
PELAYANAN: Dishub Kota Sukabumi saat mengoperasikan Si Tayo di wilayah kerjanya, Jumat (23/2).

SUKABUMI — Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi, terus menggencarkan pengoperasian Bus Rapid Transit (BRT) atau yang dikenal Si Tayo di sekitar Jalur Lingkar Selatan.

Kepala Dishub Kota Sukabumi, Imran Wardani mengatakan, setiap harinya terdapat dua unit Bus Si Tayo yang diopersikan mulai daerah Cibolang Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi hingga Ujung Jalur Lingkar Selatan tepatnya Kantor Bappeda Kota Sukabumi.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah sejauh ini Bus Tayo masih beroperasi dan penumpang pun tidak dipungut biaya alias gratis,” kata Imran kepada Radar Sukabumi, Jumat (23/2).

Hal ini, lanjut Imran, dilakukan sebagai upaya memfasilitasi mobilitas masyarakat Kota Sukabumi, terutama para mahasiswa yang sering menggunakan transportasi umum untuk beraktivitas.

“Kami terus berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mengoptimalkan pengoperasian Bus Si Tayo di sekitar Jalur Lingkar Selatan. Selain itu, Dishub Kota Sukabumi juga terus melakukan pemeliharaan dan perawatan terhadap armada bus agar tetap dalam kondisi yang prima,” ujarnya.

Dengan adanya pengoperasian Bus Si Tayo di sekitar Jalur Lingkar Selatan, diharapkan dapat membantu mengurangi kemacetan lalu lintas dan memberikan alternatif transportasi yang nyaman dan terjangkau bagi masyarakat Kota Sukabumi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *