Dishub Bidik Lokasi Gedung Parkir

WARUDOYONG,RADARSUKABUMI.com– Dinas Perhubungan Kota Sukabumi telah membidik lokasi gedung parkir di Kota Sukabumi. Diantaranya, di toserba Yogya dan City Mall Kota Sukabumi. Dua lokasi tersebut, dianggap cukup strategis untuk menghilangkan parkir sembarangan dijalan A Yani dan RE Martadinata.

Kepala UPT Parkir Dinas Perhubungan Kota Sukabumi, Rudi Hartono mengungkapkan, kedua swalayan tersebut sudah melakukan peraturan dengan pimpinan daerah. “Ya, pak Wali sudah berkomunikasi dengan dua swalayan di Kota Sukabumi untuk penyediaan gedung parkir, khususnya di Jalan A Yani, dan Jalan RE Martadinata sehingga tidak ada lagi parkir di badan jalan,” jelasnya belum lama ini.
Salah satu swalayan, sebut Rudi, City Mall yang berlokasi di Jalan A Yani Kota Sukabumi. Menurutnya, pada kawasan pusat pembelanjaan itu masih terdapat lahan yang bisa dijadikan gedung parkir, selain itu, lokasi mall tersebut dianggap cukup strategis. “Salah satunya City Mall sudah diajak bicara, dibelakang mall itu ada lahan kosong dan bebrpaa bagian yang memang belum dibebaskan, menurut kami itu cukup cocok, apalagi berada dikawasan arus lalu lintas yang cukup padat,” terangnya.
Untuk pendanaan gedung parkir tersebut, lanjut Rudi, bisa menggunakan dua opsi, apakah dianggarkan dari APBD ataupun dibangun oleh pihak ketiga yang nantinya bekerjasama dengan pemerintah. “Anggaranya tidak sedikit memang, bisa dari APBD atau dana pemerintah lainnya, atau bahkan bisa dari pihak ketiga dan investor yang bekerjasama dengan pemerintah,” terangnya.
Selain itu, pihaknya juga melakukan pembenahan-pembenahan kawasan parkir dengan harapan dapat memperlancar arus lalu lintas, terutama pada Jalan A Yani dan RE Martadinata dan yang lainnya. “Di Jalan A Yani kan parkir hanya diperbolehkan sebelah sebelah saja sehinga arus lalu lintas tidak terganggu, selain itu kesana kami berencana untuk memasang alat pembayaran parkir nontunai untuk meminimalisir kebocoran uanh parkir,” pungkasnya.

Bacaan Lainnya

(upi/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.