Disdikbud Kota Sukabumi Raih Penghargaan Kemendikbudristek

Disdikbud Kota Sukabumi
Kabid Pendidikan Dasar Disdikbud Kota Sukabumi, Martin Wahyudi (empat kiri) bersama para guru berprestasi Kota Sukabumi saat menerima penghargaan

SUKABUMI – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Sukabumi meraih penghargaan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) pada peringatan Hari Guru 2023 yang diselenggarakn Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kota Sukabumi, Punjul Saepul Hayat mengatakan dari lima kategori yang diberikan, pihaknya meraih lima kategori penghargaan yaitu penghargaan sebagai presentase terbanyak penempatan kepala sekolah terbanyak.

Bacaan Lainnya

Ini dipilih dari Guru Penggerak kemudian penghargaan di bidang inovasi literasi di mana Kota Sukabumi berinovasi melalui progran Sejuta Kata Positif Literasi yang diterapkan di setiap sekolah baik SD dan SMP.

Punjul menjelaskan, perolehan penghargaan tersebut menunjukan peningkatan mutu pendidikan di Kota Sukabumi.

“Peningkatan pendidikan di Kota Sukabumi dapat dilihat dari banyaknya kategori penghargaan yang diberikan oleh Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. Ada lima kategori yang diberikan diantaranya, salah satunya adalah persentase dari Guru Penggerak yang menjadi kepala sekolah kemudian juga inovasi literasi terkait dengan katapositif sejuta siswa dan tiga penghargaan lainya,” terang Punjul kepada Radar Sukabumi, Senin (11/12).

Penghargaan tersebut diberikan pada perayaan Hari Guru Nasional Tahun 2023. Tentunya ini menjadi motivasi bagi Disdikbud Kota Sukabumi, untuk terus meningkatkan mutu pelayanan pendidikan.

Dengan peningkatan mutu pendidikan di Kota Sukabumi, pihaknya berharap bisa terus berprestasi baik di tingkat nasional maupun global.

“Mudah-mudahan dengan peningkatan mutu pendidikan ini menjadikan sumber daya manusia di Kota Sukabumi ini dapat bersaing baik di tingkat nasional maupun global,” pungkasnya. (wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *