Dinkes Kota Sukabumi Pantau Kesehatan Petugas Pemilu 2024

Tim Dinkes Kota Sukabumi
Tim Dinkes Kota Sukabumi saat melakukan pemantauan kesehatan petugas penyelenggara Pemilu

SUKABUMI – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Sukabumi, menerjunkan sebanyak 138 petugas untuk melakukan pemantauan kesehatan petugas penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Kepala Dinkes Kota Sukabumi Reni Rosyida Muthmainnah menjelaskan, tim pemantauan kesehatan tersebut terdiri dari 138 petugas yang tersebar di berbagai kecamatan.

Bacaan Lainnya

“Petugas kesehatan ini akan melakukan pemantauan secara mobile, keliling ke Tempat Pemungutan Suara (TPS), serta siap untuk memberikan bantuan di puskesmas maupun rumah sakit jika diperlukan,” jelas Reni saat disambangi Radar Sukabumi di ruang kerjanya, Selasa (20/2).

Sejauh ini, lanjut Reni, keluhan kesehatan yang ditemui hanya berupa rasa capek, pusing, hipertensi, dan kekurangan istirahat akibat beban kerja yang cukup tinggi.

“Kami menyarankan agar para petugas pemilu tetap memperhatikan pola hidup sehat dan istirahat yang cukup selama menjalankan tugas mereka,” ujarnya.

Hingga saat ini, sambung Reni, terdapat delapan pasien yang sedang menjalani perawatan di rumah sakit akibat keluhan kesehatan yang dialami selama pelaksanaan Pemilu.

“Tim pemantauan kesehatan terus bekerja keras untuk memastikan bahwa semua petugas penyelenggara Pemilu dapat menjalani tugas mereka dengan baik dan aman,” ucapnya.

Bukan hanya itu, petugas kesehatan juga secara mobile melakukan pengecekan kesehatan petugas sejak tahapan pemungutan suara hingga perhitungan suara.

“Ya, sebagian petugas memantau langsung TPS dan stay di kecamatan. Selain itu, sebagian petugas lainnya bertugas di puskesmas sehingga saat terdspat keluahan sakit bisa langsung di bawa ke puskesmas. Jika perlu rujukan, petugas bakal langsung merujuk ke RSUD Al Mulk dan RSUD Syamsudin,” pungkasnya. (Bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *