Dewan Pantau Kesiapan Sekolah di Kota Sukabumi

  • Whatsapp
Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Sukabumi, Bambang Herawanto (kiri) saat meninjau kesiapan sekolah. Foto:ist

RADARSUKABUMI.com – Anggota DPRD Kota Sukabumi, Bambang Herawanto meninjau kesiapan sekolah dalam menghadapi kesiapan Kegiatan Belajar Mengajar ( KBM) Tatap Muka. Bambang bersama tim verifikasi mengecek kesiapan 6 sekolah tingkat SMA/SMK diantarnya, SMAN 3, SMKN 3, SMKN 1, SMA Hayyatan Thayyibah, SMAN 2 dan MAN 1.

” Ini merupakan tindak lanjut Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi 3 bersama Satgas Covid-19,” ujar Bambang Herawanto.

Bacaan Lainnya

Dikatakan Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Sukabumi tersebut, secara umum pihak sekolah menyatakan siap bila diperintahkan untuk memulai KBM tatap muka.

Namun bila tanggung jawab ada di tangak kepala sekolah, jika ada temuan cluster baru di sekolah, pihak sekolah merasa keberatan. ” Makanya diedarkan surat persediaan bertanggung jawab oleh orang tua masing-masing bila ankanya diizinkan tatap muka oleh para orang tua,” ujarnya.

Lanjut Bambang, disisi lain ternyata ada beberapa temuan siswa yang belum menyadari kewajiban penggunaan masker di sekolah. Bahkan Petugas sekolah pun terkesan dibiarkan begitu saja. Lalu, masih ada beberapa SDM perangkat sekolah belum memahami pentingnya protokol kesehatan.

Sementara itu, dari sisi sarana prasarana walaupun dengan media atau alat yang sederhana tapi dapat disiapkan untuk sarana prasarana protokol kesehatan di sekolah.

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *